"Sebulan di Lokasi TMMD, Berbaik-Baiklah dengan Rakyat"


MedanEkspress | Sei Rampah
- Seluruh personel Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang yang terdiri dari prajurit TNI dari tiga matra bersama anggota Polri, diwajibkan untuk menjaga sikap dan nama baik satuan selama sebulan berada di lokasi sasaran fisik.  

Pesan yang juga perintah ini disampaikan Dansatgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, melalui Perwira Pengawas, Kapten Kav Ishak Iskandar di lokasi pekerjaan pengerasan badan jalan sepanjang 6.106x4,6 meter di Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa (16/5/2023).

Kapten Ishak Iskandar berpesan, agar dalam setiap melaksanakan tugas, para anggota Satgas harus terus meningkatkan komumikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat dan jangan sekali-kali menyakiti hati masyarakat. 

"Kita (TNI dan Polri) lahir dari Rakyat, dan dibesarkan oleh Rakyat. Karenanya kita harus melindungi dan mensejahterakan Rakyat yang salah satunya melalui kegiatan TMMD ini. Marilah kita pererat dan tingkatkan hubungan silaturahmi dengan Rakyat demi meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat," urainya.

Hal penting lainnya yang menjadi atensi Dansatgas, lanjut Kapten Ishak Iskandar, seluruh personil Satgas jangan sekali-kali meninggalkan ibadah. Seperti solat lima waktu bagi yang beragama Islam, atau ke gereja seminggu sekali bagi yang beragama Nasrani. 

"Dengan taat beribadah dan menjalankan perintah agama, maka secara langsung personil Satgas akan ikut menjaga nama baik institusi maupun satuannya di mata masyarakat. 

"Manfaatkan waktu selama tugas untuk meningkatkan komsos bersama masyarakat, dengan mengedepankan semangat gotong royong dan kerakyatan. Dansatgas sangat berharap seluruh personil bisa membaur dan menyatu dengan rakyat, serta menjaga sikap  dan adab kesopanan," pungkas Kapten Ishak Iskandar. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label