Sebelum Bekerja, Satgas TMMD Kodim Deliserdang Ditawari Ngopi


MedanEkspress | Sei Rampah
- Pagi hari sebelum memulai pekerjaan, sejumlah personil Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang mendapat perlakuan istimewa dari ibu Simatupang, pemilik rumah yang hendak direhab dalam program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), Jumat (26/5/2023).

"Wah...merepotkan ibu saja jadinya. Kami hanya duduk sebentar untuk mengatur pekerjaan di sini," ucap Serda Sarman.

Dua personil Satgas TMMD lainnya juga membenarkan. Mereka pun hanya bisa tersenyum simpul saat ibu Simatupang dengan cekatan menuangkan kopi ke dalam gelas yang dibawanya.

"Ini hanya segelas kopi. Biar bapak-bapak tambah semangat kerjanya," ucap ibu Simatupang memberi alasan.

Dalam pekerjaan rehab RTLH milik istri dari Marulitua Simatupang (49) ini, progresnya sudah mendekati rampung.

Tinggal beberapa pekerjaan tersisa yang belum ditangani. Seperti memasang lantai keramik, plafon, dan membangun fasilitas MCK (Mandi, Cuci dan Kakus).

Tiga jenis pekerjaan inilah yang tengah dibahas Serda Sarman bersama dua personil Satgas TMMD yang lain.

Dijelaskan Serda Sarman, pekerjaan rehab RTLH milik bapak Marulitua Simatupang ini sudah menyelesaikan pekerjaan utama. Yakni memasang dinding, memplester dinding bagian dalam dan luar, serta mengecatnya. Kemudian memasang atas seng. 

"Semua pekerjaan ini sudah selesai, tinggal pekerjaan lantai, memasang plafon dan mengecatnya, termasuk membangun MCK. Itu pun hanya memoles bangunan yang sudah ada," ungkap Serda Sarman.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label