Semua Dikerjakan Satgas TMMD Kodim Deliserdang Termasuk Membantu Memasak


MedanEkspress | Sei Rampah
- Semuanya dibantu. Mulai dari membangunkan rumah yang lebih layak, hingga membantu memasak di dapur. 

Itulah yang dilakukan personil Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang yang saat ini bekerja merehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik bapak Marulitua Simatupang di Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. 

Pagi tadi, Jumat (26/5/2023), tiga personil Satgas TMMD Kodim Deliserdang mendapat jamuan istimewa dari ibu Simatupang. Segelas kopi sebagai pembuka untuk mengawali pekerjaan merehab RTLH. 

Serda Sarman, salah satu dari tiga personil Satgas TMMD, mengaku sangat bersyukur karena kehadiran Prajurit TNI di wilayah Desa Pergulaan, terutama di rumah ibu Simatupang, sudah dianggap sebagai keluarga sendiri.

"Kami merasa seperti di rumah sendiri, apalagi dengan sikap ibu, bapak dan keluarga di sini yang dengan tulus ikhlas menerima kami apa adanya," ucap Serda Sarman sambil menyeruput kopi buatan ibu Simatupang.

Karena sudah merasa seperti di rumah sendiri, Serda Sarman pun dengan sigap pergi ke dapur. Ia ingin membantu ibu Simatupang memasak untuk makan siang.

"Saya sangat tak enak hati kalau ibu menolak saya untuk ikut membantu di dapur," kata Serda Sarman.

Ibu Simatupang pun hanya bisa mengangguk. Baginya, para personil Satgas TMMD Kodim Deliserdang ini, sudah bukan orang asing, meski baru 15 hari terakhir ini saling akrab.

"Kalian sudah ibu anggap seperti anak-anak sendiri. Jadi, jangan biarkan ibu terlalu dimanja ya...karena urusan dapur ini urusannya emak-emak," ucap Ibu Simatupang  dengan logat daerah yang kental. 

Sambil bercerita ini dan itu, Serda Sarman akhirnya ikut membantu semua pekerjaan memasak di dapur rumah ibu Simatupang.

Mulai dari mengiris cabai, dan bawang, menyiang ikan, menanak nasi hingga menggoreng, semuanya dikerjakan. 

Serda Sarman pun terlihat tidak canggung mengerjakan semua itu. "Saya sudah biasa memasak, Bu. Karena ini bagian pekerjaan kami di batalyon dulu," ucapnya menjelaskan. 

Setelah semua yang hendak dimasak buat makan siang selesai, Serda Sarman pun melanjutkan menggoreng pangan kecil buat teman ngopi.

"Bu, tempe ini saya goreng ya. Buat bapak dan teman kawan-kawan yang lagi ngopi," celetuk Serda Sarman.

Beginilah potret keseharian personil Satgas TMMD Kodim Deliserdang saat bersama warga di lokasi sasaran fisik. Tanpa sungkan dan canggung, pasti ikut membantu pekerjaan warga yang ada di sekitarnya. 

"Kemanunggalan TNI dengan Rakyat harus terus diasah, dibina dan diperkuat dengan cara apapun, sehingga Rakyat semakin cinta kepada TNI, dan TNI pun akan semakin kuat karena mendapat dukungan dari Rakyat," ucap Kapten Yudhi Candra, Perwira Pengawas TMMD Kodim Deliserdang dalam suatu kesempatan terpisah.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label