Sebelum Rampung, Satgas TMMD Kodim Deliserdang Terus Mantapkan Konstruksi Tembok Penahan Tanah


MedanEkspress | Sei Rampah -
Pekerjaan membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang 72 meter di STA 0+470 hampir mendekati rampung. 

Namun demikian, personil Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang tetap tidak mau berhenti. 

Pekerjaan tambahan masih mereka lakukan. Yakni memadatkan tanah di bagian pinggir TPT agar konstruksinya semakin mantap. Selain itu, rumput liar juga ikut dibersihkan, sehingga fisik bangunan TPT semakin terlihat kokoh 

Inilah pemandangan yang terlihat di lokasi pembangunan TPT pada ruas jalan yang diperkeras dengan sirtu (pasir dan batu) yang menghubungkan Desa Pergulaan di Kecamatan Sei Rampah dengan Desa Sukasari di Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Jumat (26/5/2023).

Dijelaskan Perwira Pengawas TMMD Kodim Deliserdang, Kapten Inf Yudhi Candra, pekerjaan tambahan di TPT ini merupakan atensi dari Dansatgas, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi. 

"Dansatgas meminta seluruh pekerjaan fisik yang mendekati rampung agar kembali dicek guna dimantapkan kualitas konstruksinya. Begitu juga di lokasi pekerjaan TPT ini. Bagi tepinya kembali ditimbun dan dipadatkan dengan tanah agar kondisinya rata dengan permukaan badan jalan," ungkap Kapten Yudhi.

Saat ini, dari 72 meter pekerjaan TPT, sudah terbangun sekitar 65 meter, sehingga hanya tersisa sekitar tujuh meter lagi. Dan jika cuaca tidak hujan, maka sore hari diperkirakan sudah selesai. 

Karenanya, sebelum pekerjaan TPT ini tuntas 100%, maka personil kembali mengecek kondisi di sepanjang konstruksi TPT, sehingga berbagai kekurangan yang ada bisa segera diperbaiki atau dibenahi," pungkas Kapten Yudhi. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.