Selesai Ngopi, Satgas TMMD Kodim Deliserdang Lanjut Mengecat Plafon RTLH


MedanEkspress | Sei Rampah -
Selesai ngopi, personil Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang langsung tancap gas mengerjakan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik bapak Marulitua Simatupang (49), warga Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Jumat (26/5/2023). 

Pekerjaan yang dilakukan Serda Sarman dengan dua personil Satgas TMMD lainnya adalah mengecat plafon yang akan dipasang pada langit-langit rumah.

"Kita pilih cat warna putih untuk plafon ini, agar kesannya bersih setelah nanti dipasang," jelas Serda Sarman. 

Plafon yang dicat itu akan dipasang di ruang tamu, dua kamar tidur dan dapur. Pekerjaan ini akan diselesaikan hari ini juga, sehingga esok harinya bisa melanjutkan pekerjaan yang lain, seperti membongkar lantai untuk dipasang keramik.

"Sore nanti sudah selesai, karena rangka untuk plafon sudah dikerjakan lebih dulu," ucap Serda Sarman.

Dalam pekerjaan rehab RTLH ini, progresnya sudah mendekati rampung. Tinggal beberapa pekerjaan tersisa yang belum ditangani. Seperti memasang lantai keramik, plafon, dan membangun fasilitas MCK (Mandi, Cuci dan Kakus).

Tiga jenis pekerjaan inilah yang tengah dikebut Serda Sarman bersama dua personil Satgas TMMD yang lain.

Dijelaskan Serda Sarman, pekerjaan rehab RTLH milik bapak Marulitua Simatupang ini sudah menyelesaikan pekerjaan utama. Yakni memasang dinding, memplester dinding bagian dalam dan luar, serta mengecatnya. Kemudian memasang atas seng. 

"Semua pekerjaan ini sudah selesai, tinggal pekerjaan lantai, memasang plafon dan mengecatnya, termasuk membangun MCK. Itu pun hanya memoles bangunan yang sudah ada," ungkap Serda Sarman.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.