Tak Kendor Semangatnya, Satgas TMMD 116 Kodim Deliserdang Pacu Terus Pembangunan Bronjong Kawat


MedanEkspress | Sei Rampah
- Jangankan panas dari teriknya matahari yang serasa membakar kulit, bila nyawa sekalipun, seorang Prajurit TNI siap mengorbankannya bila itu demi Rakyat, Bangsa dan Negara Indonesia tercinta.

Itulah Prajurit TNI yang mengikrarkan sumpah setia ketika statusnya beralih dari masyarakat sipil kepada Bhayangkari Negara.

Hal ini juga berlaku bagi lebih kurang 150 personil Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang yang tak pernah kendor semangatnya untuk terus berjibaku dengan banyak tantangan saat mengerjakan sejumlah sarana dan prasarana fisik di Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis (25/5/2023).

Bersama warga sipil yang terus setia membantu, personil Satgas TMMD Kodim Deliserdang ini kian memacu pembangunan bronjong kawat sepanjang 70 meter.

Pengerjaan bangunan ini untuk melindungi dan memperkuat struktur tanah di bagian kiri badan jalan pada STA 0+506 agar tidak longsor, sehingga pembangunan jalan sepanjang 6.016 x 4,5 meter yang menghubungkan Desa Pergulaan di Kecamatan Sei Rampah dengan Desa Sukasari di Kecamatan Pegajahan, bisa lebih awet, dan tahan lama masa pakainya.

Dari penjelasan Perwira Pengawas TMMD Kodim Deliserdang, Kapten Inf Yudhi Candra, diketahui bahwa progres pengerjaan bronjong kawat ini sudah hampir mendekati rampung. 

"Dari panjang 70 meter bronjong kawat yang dibangun, masih ada beberapa bagian terutama pada tepi parit yang perlu dikerjakan secara ekstra, mengingat struktur tanahnya yang labil," ucapnya.

Kapten Yudhi pun harus sering mengecek pekerjaan personil Satgas TMMD bersama warga yang ikut membantu.

"Kita tidak ingin bronjong kawat yang dibangun ini asal jadi. Makanya, saya yang bertugas mengawasi, harus sering turun ke lokasi untuk mengecek pekerjaan," ungkapnya. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label