Tambah Pengetahuan, Personil Satgas TMMD 116 Kodim 0204/DS Ikut Simulasi Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran


MedanEkspress | Sei Rampah
- Sejumlah personil Satgas TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang ikut dilibatkan dalam sosialisasi pencegahan dan pemadaman kebakaran yang digelar PT London Sumatera Indonesia, Minggu (14/5/2023). 

Kegiatan sosialisasi ini digelar di Lapangan 26 Juli, Desa Rambung Sialang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai. 

Menurut Perwira Pengawas TMMD 116 Kodim 0204/DS, Kapten Inf Agus Panjaitan, sosialisasi ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan kecakapan lain bagi personil Satgas TMMD, di luar kemampuan dasar militer yang wajib dimiliki setiap Prajurit TNI.

"Sosialisasi yang dirangkai dengan praktik langsung di lapangan ini dimaksudkan agar personil selalu waspada dan tidak panik ketika terjadi kebakaran," terang Kapten Agus.

Dalam sosialisasi ini, personil Satgas diajarkan teknik pemadaman kebakaran dengan alat yang ada, nulai dari alat sederhana hingga moderen. 

"Output yang diharapkan dari sosialisasi ini adalah para personil Satgas yang terdiri dari Prajurit TNI trimatra dan Polri bisa menularkan ilmu dan pengetahuan yang didapat kepada rekan di satuannya, maupun kepada warga masyarakat lain di sekitarnya," ungkap Kapten Agus mengakhiri. 

Sumber: Kodim 0204/DS

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.