Taruna Kompi A Yontarlat IV Kijang Sosialisasikan Sekolah Kedinasan di SMAN 2 Kota Solok


MedanEkspress | Solok -
Kegiatan sosialisasi pendidikan Taruna TNI/Polri dan IPDN. Kegiatan dimaksud dilaksanakan serangkaian dengan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) tahun 2023 yang dipusatkan di Provinsi Sumatera Barat dan termasuk Kota Solok.

Perwakilan dari taruna dan taruni dari Akmil, AAL, AAU, AKPOL, IPDN berdiri didepan para siswa dan siswi SMAN 2 Kota Solok memberikan sosialisasi terkait sekolah kedinasan dimaksud.

Acara sosialisasi berlangsung di Halaman Sekolah SMAN 2 Kota Solok, yang dilakukan oleh Taruna Kompi A Yontarlat IV Kijang guna memotivasi dan memacu Siswa siswi SMA N 2 Kota Solok, Rabu (24/05/23)

Minat para siswa untuk melanjutkan pendidikan di sekolah kedinasan baik AKMIL, AAU, AAL, AKPOL, IPDN di Kota Solok sangat rendah.

terkait rendahnya cakupan putra dan putri daerah untuk bisa lolos menjadi taruna dan taruni baik di Akpol maupun di Akmil, belum benar-benar disiapkan secara matang dari awal baik fisik, mental, pengetahuan maupun karakternya sehingga belum mampu atau minim tembus dalam seleksi taruna dan taruni Akpol maupun Akmil.

Untuk bisa lolos menjadi taruna maupun taruni baik di Akpol maupun di Akmil para tunas muda di daerah harus benar-benar disiapkan secara matang dari awal baik dalam hal fisik, mental, pengetahuan, maupun karakternya.

untuk mempersiapkan fisik, mental, pengetahuan maupun karakter sehingga bisa menjadi lebih baik dan sesuai yang diharapkan dengan kemajuan informasi dan teknologi yang begitu canggih terjadi saat ini bukan menjadi hal yang sulit dilakukan selain harus belajar yang keras dan sungguh-sungguh di sekolah, manfaatkan ruang kemajuan informatika dan teknologi yang maju pesat itu secara bijak dan dengan sebaik-baiknya.

Melengkapi informasi terkait hal-hal penting apa yang harus disiapkan untuk bisa menjadi taruna dan taruni di Akmil penjelasan dari Taruna Yontarlat IV Kijang dalam kegiatan Latsitarda 2023 di Kota Solok, hal yang harus dipersiapkan adalah fisik, kesehatan, mental dan akademik.

“Fisik, kesehatan, mental dan akademik menjadi hal penting yang harus dipersiapkan apabila ingin menjadi taruna dan taruni di di Akmil”, katanya.

Kegiatan sosialisasi berjalan lancar, aman dan tertib serta disambut dengan sangat antusias oleh para siswa dan para guru. Para siswa SMAN 2 Kota Solok memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya.

Sumber: Latsitarda Nusantara 2023
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.