Tingkatkan Kualitas Hubungan Bilateral, Kasal Kunjungi Chief of Italian Navy


MedanEkspress | Roma -
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali melaksanakan Courtesy Call kepada Chief of Italian Navy Admiral Enrico Credendino di Markas Besar Angkatan Laut Italia, Palazzo Della Marina, Roma, Italia, Jumat (5/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut, kedua pemimpin Angkatan Laut ini membahas tentang kerjasama yang menjadi komitmen diantara kedua negara terutama bidang pendidikan, latihan dan berbagi informasi lainnya. Selain itu kerjasama yang telah terlaksana selama ini tetap terus dipertahankan dan membuka peluang peningkatan bidang lainnya.

Pada momentum itu juga, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali berkesempatan menyampaikan harapannya agar Angkatan Laut Italia berpartisipasi dalam Kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo di Makassar dengan menghadirkan kapal perang maupun perwakilan sebagai observer dalam ajang kegiatan tersebut.

Seperti diketahui pada tahun 2023 ini, TNI AL akan menggelar sejumlah event internasional diantaranya latihan dan symposium yang diikuti oleh puluhan negara sahabat yaitu Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK), International Maritime Security Symposium (IMSS), dan International Fleet Review (IFR). Event Internasional tersebut direncanakan akan diselenggarakan di Makassar pada pertengahan tahun 2023 ini.

Akhirnya pemimpin Angkatan Laut Kedua negara ini berharap untuk bertambahnya peluang kerjasama dan interaksi antara Angkatan Laut dapat terwujud terutama saat dalam operasional di laut.

Sumber: Dispenal
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.