Tinjau Lokasi TMMD 116 Kodim 0204/DS, Dansatgas Bersama Bupati Sergai Juga Jajal Alat Berat Buldozer


MedanEkspress | Sei Rampah
- Dansatgas, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, bersama Bupati Sergai, H Darma Wijaya, SE, tak menyia-nyiakan kesempatan saat meninjau lokasi sasaran fisik TMMD ke-116 TA 2023 Kodim 0204/Deliserdang di Desa Pergulakan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (10/5/2023).

Sambil melihat dari dekat proses pengerasan jalan sepanjang 6.016 x 4,6 meter yang menghubungkan ruas jalan Simpang Pergulaan - Sukasari - Batas Kecamatan Pegajahan, Dansatgas bersama Bupati Darma Wijaya juga ikut naik ke atas alat berat Buldozer yang sedang bekerja.

"Saya bersama Bupati naik ke atas alat berat untuk tujuan memberikan motivasi dan semangat kepada operatornya agar bekerja dengan tulus dan ikhlas, sehingga hasil pekerjaan akan maksimal nantinya," ucap Dansatgas, Letkol Czi Yoga Febrianto.

Letkol Yoga menjelaskan, pengerasan dengan material pasir dan batu (sirtu) pada jalan sepanjang 6 Km ini bertujuan untuk mempermudah dan mempersingkat hubungan antardua kecamatan, yakni Sei Rampah dan Pegajahan. 

Selama ini, warga di dua kecamatan sangat kesulitan untuk mengangkut hasil bumi berupa sawit dan ubi guna dipasarkan ke sentra ekonomi. Hal ini terjadi akibat akses jalan penghubung ke dua wilayah yang masih berupa jalan tanah, kerap sulit dilalui apabila usai diguyur hujan. 

Namun setelah diperkeras dan dibuat lebih lebar (4,5 meter), Letkol Yoga berharap kendala yang selama ini dirasakan warga bisa teratasi.


"Jadi, jalan yang dibangun ini nantinya memiliki banyak fungsi. Tidak saja untuk akses memasarkan hasil kebun warga ke sentra ekonomi, tetapi juga sebagai jalur yang mendekatkan hubungan antardesa Sukasari dengan Pergulakan, termasuk sebagai rute yang mempersingkat waktu untuk mengantar anak-anak ke sekolah," urai Letkol Yoga. 

Dalam kesempatan ini, baik Dansatgas maupun Bupati Sergai sangat berharap agar jalan yang telah dibangun ini bisa dijaga dan dirawat oleh warga, sehingga tidak saja masa pakainya tahan lama, tetapi juga bisa lebih meningkatkan pendapatan warga karena semakin lancar dan cepat untuk menjual hasil kebun. 

"Inilah salah satu tujuan dibangunnya jalan di lokasi TMMD. Yakni, bisa membantu pemerintah daerah melakukan percepatan pembangunan di wilayah pelosok, terpencil dan tertinggal, sehingga tercipta kesejahteraan masyarakat yang lebih baik," pungkas Letkol Yoga. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label