Wujud Toleransi Beragama, Satgas Yonif 132/BS Berikan Alkitab ke GKI Efrat

Wujud Toleransi Beragama, Satgas Yonif 132/BS Berikan Alkitab ke GKI Efrat

MedanEkspress | Keerom
- Satgas Yonif 132/BS Pos Arso Tami bersama masyarakat melaksanakan kegiatan ibadah hari minggu sekaligus memberikan bantuan alkitab kepada pengurus Gereja GKI Efrat, Kp.Workwana, Distrik Arso, Kab.Keerom, Provinsi Papua, Minggu (30/04/2023).

Beribadah merupakan hal yang wajib dilaksanakan bagi seluruh umat beragama, begitu juga dengan personil Pos Arso Tami, ibadah merupakan bentuk untuk mendekatkan diri kepada tuhan, pada kesempatan ini prajurit-prajurit terbaik antasena melaksanakan ibadah bersama masyarakat Di Gereja GKI Efrat Kp.Workwana.

Kegiatan ibadah bersama bertujuan untuk berbaur dengan masyarakat, sehingga masyarakat dan TNI tidak memiliki jarak yang memisahkan.

Lettu Inf Zainuddin Sinaga selaku Dankipur B, dalam keterangannya mengatakan bahwa, selain kegiatan ibadah bersama, Pos Arso Tami juga memberikan bantuan Alkitab kepada pengurus gereja GKI Efrat.

Suasana damai pun mengiringi selama kegiatan ibadah, jemaat dengan hikmat melantunkan lagu rohani.
Wujud Toleransi Beragama, Satgas Yonif 132/BS Berikan Alkitab ke GKI Efrat

"Ibadah merupakan kewajiban bagi setiap umat beragama, melaksanakan ibadah bersama dengan masyarakat merupakan salah satu upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di gereja. Selain itu kami juga memberikan Alkitab kepada pengurus gereja GKI Efrat, kami berharap dengan adanya kegiatan ibadah bersama membuat masyarakat lebih bersemangat untuk beribadah," tutur Danpos Arso Tami.

Diakhir kegiatan ibadah, personil Pos Arso Tami yang diwakilkan oleh Serda Sukri memberikan bantuan berupa Alkitab, semoga kelak kebaikan ini akan berbuah kebaikan lainnya. 

"Saya selaku pengurus gereja GKI Efrat Arso Tami mengucapkan terima kasih kepada Pos Arso Tami yang telah memberikan Alkitab kepada kami sehingga nantinya Alkitab ini bisa di gunakan masyarakat setiap minggunya untuk beribadah. Dan kami sangat senang dengan hadirnya TNI di tengah-tengah kami sehingga memberikan rasa aman kepada kami yang sedang beribadah," ungkap Bapak Daud.

Sumber: Pen Satgas Yonif 132/BS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.