Ciptakan Rasa Disiplin dan Cinta Tanah Air, Babinsa Latih Upacara dan PBB


MedanEkspress | Boyolali
- Babinsa Koramil 13/Sambi Kodim 0724/Boyolali Sertu Marjoko melaksanakan pembinaan Bela Negara latih PBB kepada para santri Ponpoes Al Fatah Desa Ngaglik, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali. Senin (12/06/2023). 

Babinsa menuturkan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini guna memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para santri mengerti tujuan dari latihan ini yaitu untuk menanamkan rasa tanggung jawab, cinta tanah air, pengamalan pancasila dan UUD 1945.

Dengan cara ini diharapkan para santri akan semakin mampu meningkatkan rasa Nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam melaksanakan tugas-tugas di pondok pesantren.

Para santri berantusias dalam mengikuti latihan PBB yang diberikan oleh Babinsa baik saat pemberian materi teori, para santri memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga saat melaksanakan praktek para santri pun terlihat penuh semangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.

Sumber: Kodim 0724/Boyolali 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label