Danrem 031/WB Bersama Dandim 0321/Rohil Tinjau Karhutla di Tanah Putih


MedanEkspress | Rokan Hilir
- Dandim 0321/Rohil Letkol Kav Nugraha Yudha Perwiranegara, SIP, mendampingi Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Dani Rakca, SAP, MHan, meninjau lokasi Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) di Desa Teluk Berembun, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir. 

"Peninjauan ini untuk melihat kondisi lahan yang terbakar setelah berhasil dipadamkan Tim Satgas Karhutla yang merupakan gabungan TNI-Polri, Manggala Agni dan aparat terkait lainnya," ucap Dandim, kemarin.

Danrem 031/Wira Bima sebelumnya meminta maaf atas kerlambatannya untuk melihat kondisi di lokasi kebakaran hutan dan lahan di Rohil tersebut.

"Kehadiran tim (Satgas) Karhutla menunjukkan bahwa kalian hadir untuk merasakan tugas pembantu pemerintah untuk menjaga kondisi lingkungan hidup, termasuk dampak dari kebakaran itu sehingga tidak menyebabkan hal-hal yang dapat mengakibatkan masalah kesehatan maupun aspek-aspek lain," terang Brigjen TNI Dani Rakca, Kamis, 22 Juni 2023 pagi.

Danrem mengaku kegiatan pemadaman api tidaklah mudah, dengan jarak tempuh dari Koramil sampai ke lokasi menggunakan motor butuh waktu dan jaraknya lumayan jauh.

"Kondisi di lapangan sangat jauh, naik motor saja memakan waktu kurang lebih 30 menit, pulang 30 menit kalau di bayangkan, setiap hari seperti itu. Dengan kejadian Karhutla ini membutuhkan waktu tenaga dan energi," ujarnya.

Selain itu, juga menimbulkan kerawanan karena saat berangkat mengatasi kebakaran dengan cuaca di lokasi panas baik itu asap, bila pulang pakai motor kondisi jalan yang tidak bagus itu resiko tinggi.

Danrem 031/WB memerintahkan Dandim 0321/ Rohil, Danramil dan Babinsa untuk bekerjasama dengan Kodim lainnya untuk melakukan pemetaan di wilayahnya masing-masing meliputi waktu yang ada dan potensi keluar kerawanan Karhutla," pungkasnya.

Turut hadir bersama Danrem 031 Wirabima ke Lokasi, Kasiops Korem 031/WB, Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan, S.E, Kasi Intel Korem 031/WB, Kolonel Arh Hadi Purwanto SH. MH, Wadan Denpom 1/I Pekanbaru, Mayor Cpm Viktor Sunsema S.H. 

Sumber: Dandim 0321/Rohil
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.