Jelang Akhir TMMD, Satgas Kodim Deliserdang Kian Aktif Lakukan Komsos


MedanEkspress | Sei Rampah
- Menjelang akhir pelaksanaan kegiatan TMMD ke-116 TA 2023 di Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, personil Satgas Kodim 0204/Deliserdang semakin aktif melakukan komsos dengan warga masyarakat di sekitarnya.

Komsos ini bertujuan untuk semakin meningkatkan Kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, sehingga terjalin silaturahmi dan hubungan emosional yang lebih erat. 

Hal ini disampaikan Serda Dedi Satria di sela kegiatannya bersama warga di salah satu warung di desa setempat, Kamis (1/6/2023).

Komunikasi Sosial TNI merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial yang memiliki tujuan memelihara komunikasi dan silahturahmi TNI dengan elemen bangsa di sekitarnya guna menghasilkan berbagai pemikiran yang solutif.

Seperti yang dilakukan Serda Dedi Satria, misalnya. Melalui komsos ini, tidak saja terjalin kedekatan dan keakraban dengan warga, tetapi Serda Dedi juga bisa menyerap informasi dari warga yang akan dibutukan untuk optimalisasi pelaksanaan tugas-tugas ke depan. 

Salah satu isu yang dibahas dalam komsos Serda Dedi dengan warga adalah terkait kontestasi Pemilu 2024 mendatang. 

Kepada warga, Serda Dedi menegaskan, bahwa TNI tidak ikut dalam hal dukung mendukung calon yang akan maju dalam Pemilu. 

Bahkan TNI tidak akan berpihak kepada siapapun termasuk apabila calon itu dari kalangan TNI atau mantan TNI yang sudah purnawirawan. 

"Dalam Pemilu mendatang maupun yang sudah-sudah, TNI tetap bersikap netral. Artinya TNI tidak memihak kepada salah satu calon, baik dengan memberikan dukungan ataupun fasilitas," jelas Serta Dedi. 

Dengan memberi pemahaman seperti ini, Serda Dedi berharap warga masyarakat bisa mengerti dan paham bahwa TNI tidak ikut berpolitik praktis dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang. 

"Politik TNI adalah politik negara. Artinya TNI mendukung kebijakan politik yang dijalankan oleh negara dengan tujuan untuk menjaga kedaulatan bangsa dan meningkatkan kesejahteraan rakyat," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.