Komsos Bersinar, Babinsa Tg Beringin Ingatkan Bahaya Narkoba Menyasar Remaja


MedanEkspress | Tanjung Beringin
- Peredaran narkoba saat ini sudah sangat membahayakan bagi kehidupan warga masyarakat. Tidak hanya di perkotaan, di pelosok desa pun sudah tidak ada lagi tempat yang aman dari kaki tangan para pengedar narkoba.

Oleh karena itu, para orang tua perlu lebih ekstra menjaga anak-anaknya, terutama pergaulan mereka agar tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba.

Pesan ini disampaikan Babinsa Koramil 0204-11/Tanjung Beringin, Serka Budi Santoso kepada warga masyarakat dalam komsos Bersinar di Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (28/6/2023).

Dalam komsos Rabu Bersinar ini, Serka Budi Santoso ikut mengajak perangkat desa, sehingga sosialisasi bahaya narkoba bisa lebih marak disampaikan kepada warga masyarakat.

"Bahaya narkoba tidak hanya menyebabkan rusaknya kesehatan penggunaannya, tetapi juga bisa memunculkan aksi kriminalitas. Seperti pencurian, perampokan, bahkan pembunuhan," terang Serka Budi Santoso.

Seperti di perkotaan saat ini, lanjutnya, dampak penyalahgunaan narkoba telah menyebabkan munculnya geng motor yang keberadaanya membuat resah warga. 

"Saat ini, situasi malam di perkotaan, seperti Kota Medan, sudah tidak lagi aman. Selalu tersiar kabar adanya aksi geng motor yang memakan korban masyarakat, dan ini diyakini sebagai salah satu dampak dari penyalahgunaan narkoba," terang Serka Budi Santoso.

Karenanya, Serka Budi sangat berharap para orang tua di Desa Tg Beringin ini bisa meningkatkan kewaspadaannya terhadap pergaulan dan perkembangan anak-anaknya. 

"Sasaran narkoba itu adalah anak-anak muda yang merupakan generasi penerus bangsa kita. Kalau mereka sudah dirusak sejak usia remaja, maka negara kita akan kembali terjajah seperti di masa kolonial Belanda dulu. Karenanya, mari kita tingkatkan kepedulian dan kewaspadaan agar kehidupan di keluarga dan di kampung ini aman dan tenteram," urainya. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.