Konsistensi Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Masyarakat Berantas Malaria


MedanEkspress | Keerom
- Kehadiran para prajurit TNI daerah Papua sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat mereka merasa tenang dan damai akan kondusifnya keadaan serta peran aktif para anggota TNI yang selalu berkontribusi dalam membantu mengatasi permasalahan yang ada dilingkungan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan para prajurit dari Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Senggi yang pada kesempatan ini melaksanakan Fogging guna membantu masyarakat membetantas penyakit malaria di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kab. Keerom, Papua, Minggu (25/6/2023).

Dikatakan oleh Wadan Satgas Yonif 143/TWEJ Mayor Inf Adi Ariyanto kegiatan semacam ini merupakan salah satu cara untuk memberantas perkembangan nyamuk malaria yang memang sangat berbahaya mengingat daerah tersebut merupakan daerah endemi.

"Sebagai wujud komitmen dan kepedulian Satgas dibidang kesehatan secara berkala kami melaksanakan Fogging guna membantu masyarakat mengatasi dan memberantas penyebaran penyakit malaria," ungkapnya.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Pasiter Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Bekti Handoko ini menyisir pemukiman warga Kampung Senggi untuk melakukan Fogging, masyarakatpun menyambut dengan sangat antusias upaya yang dilakukan oleh anggota Satgas ini.

"Disamping rumah hunian, lingkungan sekitarpun tak luput dari sasaran Fogging yang mana tempat ini disinyalir menjadi sarang persembunyian nyamuk," jelas Wadansatgas.

Sementara itu, Ondo Api Kampung Senggi Bapak Mathias Manggu (67) yang turut mendampingi karya bakti ini menyampaikan ucapan terimakasih atas segala upaya yang dilakukan untuk membantu warganya, pihaknya mengaku dalam satu minggu terakhir banyak dari warganya yang terserang malaria.

"Kami memgucapkan terimakasih kepada TNI yang selalu peduli membantu masyarakat, memang beberapa hari terakhir banyak warga kami yang terserang malaria. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih dan semoga Tuhan selalu memberkati bapak semua," tuturnya.

Sumber: Pen Satgas Yonif 143/TWEJ
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.