Korem 023/KS Laksanakan Sholat Idul Adha 1444 H/2023 M


MedanEkspress | Sibolga
- Keluarga Besar Korem 023/KS bersama Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al-Bihar melaksanakan Sholat Idul Ahda 1444 H/2023 M dan pemotongan hewan qurban Kamis (29/06/2023)

Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim mengatakan Sholat Idul Adha yang kita laksanakan bersama Prajurit dan Keluarga serta Masyarakat Kota Sibolga sebagai bentuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Lebih lanjut Alumni Akabri 1996 ini juga menyampaikan usai pelaksanaan Sholat Idul Adha kita melaksanakan Sarapan pagi bersama seluruh jamaah, dilanjutkan dengan pemotongan hewan k
qurban sebanyak 4 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing. 

"Qurban yang kita laksanakan hari ini selain untuk melaksanakan perintah Allah SWT juga sebagai wujud syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada umatnya," ucap Danrem.

Mantan Danrindam III/Siliwangi itu menambahkan, kita berharap semoga hikmah Idul Adha 1444 H ini selain meningkatkan keimanan juga dapat menumbuhkan kasih sayang terhadap sesama umat. 

"Kita bersyukur Allah memberikan rezeki kepada umatnya untuk berkurban, melakukan penyembelihan hewan sapi, kambing dan yang lainnya. Hal ini sekaligus melatih diri untuk menjadi dermawan, untuk menjadi pribadi yang berjiwa besar dan bersabar, mempererat tali silaturahmi, serta memperkuat solidaritas kemanusiaan kepada sesama," jelas Danrem.

Sementara itu Ustad Achmad Zainal Fanani. S.E., S.Pd.I. dalam Khotbahnya menyampaikan hari ini kita merayakan hari besar Sholat Idul Adha selain itu kita melaksanakan qurban. Qurban mengajarkan kita untuk berbagi kepada sesama, juga untuk menyembeli Sipat-sipat hewan yang ada di diri kita.

Selain itu Khotib juga mengingatkan kepada jamaah manusia memiliki dua sipat yaitu Taqwa dan Napsu sebagai manusia kita harus dapat mengendalikan sifat taqwa dan napsu. 

Sumber: Penrem 023/KS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.