Tugu TMMD Ke-116 Kodim Deliserdang Sebagai Bukti dan Saksi Sejarah


MedanEkspress | Sei Rampah
- Pembangunan tugu prasasti TMMD ke-116 TA 2023 di Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, merupakan bukti dan saksi sejarah bahwa TNI hadir untuk mendarmabaktikan diri dan tenaganya dalam melakukan pembangun di wilayah pedesaan. 

Hal tersebut disampaikan Perwira Pengawas TMMD Kodim Deliserdang, Kapten Inf Slamet Hidayat dari lokasi, Kamis (1/6/2023). 

"Pembangunan tugu prasasti ini sebagai saksi sejarah bahwa TNI melalui Kodim 0204/Deliserdang telah berkarya dalam membangun Desa Pergulaan di Kecamatan Sei Rampah dan Desa Sukasari di Kecamatan Pegajahan," ucapnya. 

Pembangunan tugu prasasti mulai dikerjakan dengan membuat pondasi, kemudian membangun tapak dan terakhir bangunan monumen. 

"Inn Sya Allah, sebelum pelaksanaan TMMD ke-116 TA 2023 ini berakhir pada Kamis, 8 Juni nanti, pembangunan tugu ini sudah rampung," jelas Kapten Slamet Hidayat. 

Pembangunan Tugu Prasasti TMMD Kodim 0204/Deliserdang ini diposisikan pada titik nol pekerjaan jalan yang diperkeras dengan sirtu (pasir dan batu) di Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai. Jalan sepanjang 6.016 meter dengan lebar 4,5 meter ini menghubungkan Desa Pergulaan dengan Desa Sukasari. 

"Prasasti TMMD Reguler ke-116 Kodim 0204/Deliserdang ini merupakan simbol manunggalnya rakyat bersama TNI, kemanunggalan Satgas TMMD bersama seluruh warga masyarakat Desa Pergulaan maupun Desa Sukasari dalam membangun wilayah pedesaan," ungkap Kapten Slamet. 

Di tempat terpisah, Serka Safrizal yang mengerjakan pembangunan tugu prasasti TMMD itu mengemukakan, monumen ini melambangkan bukti nyata kebersamaan rakyat dengan TNI yang bergotongroyong melakukan pembangunan. 

Tugu atau monumen ini bukan hanya sekedar hiasan, tapi dibuat untuk menjadi pengingat dan tanda bukti hadirnya TNI bersama Rakyat melakukan pembangunan. 

"Ini merupakan gambaran dan ukiran sejarah, bahwa TMMD Reguler 116 Kodim Deliserdang sudah memilih dan menyentuh Desa Pergulaan dan Desa Sukasari sebagai objek pembangunan," ungkapnya. 

"Semoga apa yang kami kerjakan disini dapat memberikan manfaat yang lebih bagi warga, serta untuk mengenang bahwa TNI telah mendharma baktikan diri dan tenaganya dalam membangun desa," pungkas Serka Safrizal mengakhiri 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label