Pembinaan Wasbang ke Pelajar, Babinsa Koramil 0204-02/Ktl Ingatkan Masa Depan


MedanEkspress | Kutalimbaru - Pembinaan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) terus diberikan para Babinsa jajaran Kodim 0204/Deliserdang kepada warga masyarakat di sekitarnya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0204-02/Kutalimbaru, Sertu Elvri Sihombing di SMP Satu Atap Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Senin (24/7/2023).

Kepada para siswa, Sertu Elvri Sihombing mengingatkan untuk belajar yang tekun dan rajin. 

"Masa depan ada digenggaman kalian. Itu kalau kalian belajar secara tekun dan rajin. Tapi kalau sebaliknya, kalian akan mengalami kesulitan-kesulitan di masa depan," jelasnya.

Belajar di saat muda merupakan pondasi untuk meraih hidup sukses di hari esok. Dan belajar harus dibarengi dengan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena semua ketentuan baik dan buruk, Tuhanlah yang menetapkannya. Manusia hanya berusaha.

"Seperti pepatah mengatakan; Ora Et Labora, berdoa dan bekerja. Yang dimaksud bekerja di sini adalah belajar. Yakni melakukan usaha-usaha untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya. Jadi, dengan tekun belajar dan berdoa, maka Tuhan akan memberikan jalan Kesuksessan buat kalian di masa depan," ungkap Sertu Elvri Sihombing.

Dalam kegiatan pembinaan Wasbang ini, Sertu Elvri Sihombing juga menguji pemahaman para siswa tentang nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. 

"Empat pilar dasar Bangsa Indonesia ini wajib diketahui dan dipahami setiap warga negara, termasuk para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa," pungkas Sertu Elvri Sihombing. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.