Wakil Presiden RI Beri Pembekalan kepada 833 Capaja Akademi TNI dan Polri


MedanEkspress | Jakarta - Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Ma’ruf Amin mewakili Presiden RI Bapak Joko Widodo memberikan pembekalan kepada 833 calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi TNI/Polri bertempat di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (21/7/2023).

Pada hari ini juga para Capaja Akademi TNI/Polri selain menerima pembekalan dari Wakil Presiden RI juga menerima pembekalan dari Panglima TNI dan Kapolri di tempat yang sama. 

Turut hadir dalam acara pembekalan Capaja kali ini Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan RI, Wakil Menteri Pertahanan RI dan Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi beserta Gubernur Akademi Angkatan lainnya dan Gubenur Akpol.

Dalam sambutan Presiden RI Ir. Joko Widodo yang dibacakan oleh Wapres mengucapkan selamat atas kelulusan para Capaja, karena para Capaja adalah cikal bakal kehadiran para pemimpin bangsa Indonesia yang diharapkan mampu membangun institusi TNI/Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan, menegakan hukum, memberi perlindungan dan mengayomi masyarakat dengan selalu menjunjung tinggi hak asasi manusia. 

Selain itu para Capaja Akademi TNI/Polri diharapkan juga bisa menjadi pemimpin yang dapat diteladani, tangguh dan menjunjung tinggi integritas serta profesional, amanah dalam menjalankan tugas bagi masyarakat bangsa dan negara.

"Teruslah mengasah kemampuan, tingkatkan kwalitas diri dalam menghadapi berbagai tantangan seiring dengan perkembangan zaman", tegas Wapres RI.

Untuk itu, agar para Capaja tidak pernah berhenti untuk menjaga nilai-nilai Sapta Marga, 8 Wajib TNI, Tribrata dan Catur Prastya Polri serta mengabdi untuk Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, pesan Presiden RI seperti yang disampaikan oleh Wapres.

Sumber: Dispen AAL
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.