Danrem 023/KS Buka Kegiatan Pembekalan Warga Terlatih TA 2023


MedanEkspress | Sibolga - Sebanyak 35 Peserta dari wilayah Kodim jajaran Korem 023/KS yang terdiri dari berbagai instansi dan Ormas mengikuti kegiatan Pembekalan Kader Warga Terlatih yang dilaksanakan di Ruang Data Makorem Jln Datuk Hitam No.I Sibolga, Senin (28/08/2023).

Kegiatan dibuka oleh Danrem 023/KS, Kolonel Inf Lukman Hakim diwakili Kasrem 023/KS. 

Dalam sambutannya, Danrem 023/KS mengatakan, kegiatan pembekalan kader warga terlatih ini memiliki tujuan mulia. Yakni, membina dan membentuk generasi muda Bangsa Indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil, serta memiliki semangat dan kesadaran bela negara, sebagaimana tercantum dalam UUD 1945.
 

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya pembinaan generasi bangsa dengan pembentukan fisik dan mental melalui dasar-dasar ilmu kemiliteran, sehingga memiliki postur dan tampilan yang berbeda, para peserta merupakan bagian dari warga terlatih dalam rangka mendukung sistem pertahanan semesta.

Dimana TNI sebagai komponen utama dan masyarakat termasuk warga terlatih sebagai komponen pendukungnya dalam pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 

Sejalan dengan hal itu, TNI AD yang memiliki tugas untuk membantu pemerintah menyiapkan sumber daya nasional menjadi kekuatan pertahanan yang tangguh, pembekalan kader warga terlatih bukanlah bentuk pelatihan kemiliteran atau militerisasi, tetapi merupakan pelatihan untuk mewujudkan generasi muda yang mempunyai sikap mental dan karakter bela Negara.

Mengingat pentingnya kegiatan ini, kepada seluruh peserta diharapkan bersungguh-sungguh, menyimak dengan baik setiap materi yang diberikan oleh pembina sehingga ilmu yang diperoleh nantinya dapat menjadi bekal dalam mewujudkan cita-cita membangun bangsa.
 

Harapan saya ilmu yang diperoleh peserta selama mengikuti pembekalan ini nantinya dapat memberikan manfaat bagi peserta dan lingkungan, jadikan diri kalian sebagai duta-duta pertahanan negara di wilayah guna membangun Sishankamrata.

Kepada pelatih dan penyelengara kegiatan pembekalan laksanakan sesuai aturan yang ada, sehingga seluruh program dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana, hindari kesalahan sekecil apapun.

Sumber: Penrem 023/KS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.