Danrem 023/KS Tutup Kegiatan Kader Warga Terlatih TA 2023


MedanEkspress | Sibolga - Komandan Korem 023/KS, Kolonel Inf Lukman Hakim menutup secara resmi kegiatan Kader Warga Terlatih TA 2023 tingkat Korem bertempat di Ruang Data Makorem Sibolga, Rabu (30/08/2023).

Danrem dalam sambutannya mengatakan dengan selesainya pembekalan kader warga terlatih selama tiga hari ini dengan materi, kelas dan lapangan meliputi pembekalan bela negara, psikologi lapangan, pengetahuan tentang drone, penanggulangan bencana, kesehatan lapangan, dan materi kepemimpinan, diharapkan para pesertanya dapat menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diterima untuk diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat.
 

"Teruslah belajar dan berlatih, karena kita ketahui bersama tantangan ke depan tidak akan semakin ringan, tetapi akan semakin kompleks dan dinamis yang diiringi dengan kemajuan teknologi serta informasi yang tanpa kita sadari bisa berubah menjadi sebuah ancaman, jika tidak mampu dikelola dengan baik," urai Danrem.

Kegiatan Pembekalan Kader Warga Terlatih, merupakan salah satu upaya TNI AD untuk membantu pemerintah menyiapkan wilayah pertahanan secara dini. 
 

Selain itu, juga untuk meningkatkan kemampuan bela negara bagi generasi muda melalui pembekalan kader warga terlatih, sehingga diharapkan dapat membantu mewujudkan generasi muda Bangsa Indonesia yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan kesadaran untuk rela berkorban demi negara. 

Tersedianya kader warga terlatih sangatlah penting sebagai komponen cadangan dan komponen pendukung. Karena pertahanan negara tidak bisa hanya dibebankan kepada TNI dengan luas Negara Indonesia yang begitu luas dan harus dijaga keutuhannya.
 

Jumlah TNI tidak akan cukup, maka sistem pertahanan di Indonesia dilakukan secara semesta. Yakni memberdayakan semua Warga Negara Indonesia dengan bersama-sama mempertahankan NKRI sesuai dengan amanat undang-undang. 

"Saya berharap, sebagai generasi muda kalian memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi dan menjadi bagian dari orang yang membuat sejarah di setiap perjalanan," ungkap Danrem. 
 

Selaku Komandan Korem 023/KS, Kolonel Inf Lukman Hakim mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti kegiatan Pembekalan Kader Warga Terlatih di Korem 023/KS ini.

"Kepada pelatih dan narasumber, saya mengucapkan terima kasih. Lakukan evaluasi secara menyeluruh dan mendalam agar penyelenggaraan kegiatan berikutnya lebih baik lagi," pesan Danrem.

Sumber: Penrem 023/KS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.