Pangdam I/BB Tanam Jagung Perdana di Lahan Ketahanan Pangan Korem 023/KS


MedanEkspress | Sibolga - Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, melakukan penanaman jagung perdana di lahan ketahanan pangan Korem 023/KS di Desa Kalangan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa (15/08/2023).

Penanaman jagung ini dikerjasamakan Korem 023/KS dengan PT Mujur Timber sebagai pioner, dan Kelompok Tani sebagai pemilik lahan. 

"Terobosan ini sangat bagus. Terima kasih kepada Danrem, karena ini akan mendukung program ketahanan pangan nasional di daerah," ucap Pangdam usai penanaman. 
 

Pangdam yakin, kegiatan ini kelak akan mendukung peningkatan perekonomian rakyat di sekitar. Karenanya, ia mendorong pemanfaatan lahan untuk kegiatan yang produktif. Semisal pertanian yang berfungsi sebagai penyedia bahan pangan untuk ketahanan pangan masyarakat.

Di kesempatan yang sama, Mayjen Daniel Chardin juga memberikan bantuan makanan dan susu kepada anak stunting, sembako kepada kaum dhuafa, dan pembagian 1.000 bendera Merah Putih kepada warga masyarakat sekitar. 

Hadir dalam kegiatan, Danrem 023/KS, Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB, Asren, Asintel, Asops, Aster, Aslog Kasdam I/BB, para Dandim jajaran Korem 023/KS, Danyonif 123/RW, Pj Bupati Tapteng, Wakil Wali Kota Sibolga, Kapolres Kota Sibolga dan Tapteng.

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label