Satu Bulan Dilatih Satgas Yonif 125/Smb, Paskibra Kabupaten Mappi Sukses Kibarkan Sang Merah Putih


MedanEkspress | Mappi - Setelah melalui pelatihan selama satu Bulan oleh Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA, Paskibra Kab. Mappi sukses melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78 yang terletak di Kepi, Distrik Obaa, Kabupaten Mappi, Papua Selatan. Kamis (17/08/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mappi, Papua Selatan, Jum’at (18/8/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa yang bertindak sebagai inspektur upacara HUT RI ke-78 di Lapangan GOR Qhaindauri Kepi adalah Danpos Kepi Lettu Inf Omrin Lumbanraja, dengan Paskibra Kabupaten Mappi yang kemarin terus berlatih dibawah bimbingan Satgas Yonif 125/SMB.
 

“Upacara berjalan khidmat dan lancar, aggota paskibraka Kabupaten Mappi dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Kita berharap ini jadi momentum untuk meningkatkan nasionalisme sekaligus rasa patriotisme generasi penerus bangsa,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Pj. bupati Mappi Michael R. Gomar, S.STP., M.Si, menyampaikan ucapan terimakasih nya atas kelancaran dan kesuksesan upacara pengibaran bendera.

“Terimakasih kepada Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Mappi Tahun 2023 dan Satgas Yonif 125/SMB selaku panitia yang telah mengsukseskan Upacara ini,” pungkas nya.
 

Di akhir kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih, pasukan Paskibraka kab. Mappi mempersembahkan yel-yel nya dengan penuh semangat dan kebanggan telah berhasil melaksanakan tugasnya mengibarkan sang bendera merah putih. 

Selanjutnya dimoment yang penuh makna tersebut Pj. Bupati usai upacara HUT RI langsung memimpin pengibaran bendera merah putih sepanjang 78 x10 meter di lapangan GOR kepi yang diikuti oleh ASN, TNI,Polri, Pelajar, dan masyarakat yang hadir. 

Bendera terbentang dengan sempurna di lapangan GOR Kepi. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan lomba panjat pinang di sekitar lapangan upacara.

Sumber: Pensatgas Yonif 125/Smb
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.