Kemampuan Menembak Skill Wajib Bagi Setiap Prajurit


MedanEkspress  | Situbondo - Memasuki hari ketiga Latihan Bersama (Latma) Super Garuda Shield 2023, Sejumlah personel dari Pasukan TNI, US dan Singapura melaksanan zeroing atau koreksi senjata sebelum melaksanakan latihan menembak senjata ringan di Lapangan Tembak 300 Dodiklatpur Rindam V/Brawijaya Asembagus Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023).

 Menembak senjata ringan merupakan kemampuan yang wajib dimiliki dan dikuasai oleh setiap prajurit, karena menembak adalah modal utama seorang tentara.
 

Latihan menembak ini dilaksankan dengan tujuan untuk melatih, mengasah serta memelihara kemampuan yang sudah dimiliki oleh masing-masing prajurit.

Selain dari TNI, latihan menembak senjata ringan diikuti oleh 25 ID 2nd Brigade 1st Batallion 27th Infantry Regiment (1-27IN) Wolfhounds, 3rd Battalion 1st Marine India Company dan 3rd Singapore Division Army Deployment Force.
 

Adapun materi yang diaplikasikan adalah menembak lesan dummy. Dimana sasaran dummy merupakan target yang berbentuk patung boneka di atas roda yang bisa timbul tenggelam dan bergerak maju mendekat ke arah petembak yang dikendalikan oleh operator.

Penembakan dilaksanakan dalam tiga sikap yakni jarak 300 meter dengan sikap tiarap, 200 meter sikap jongkok dan 150 sikap berdiri.
 

Latihan yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kemahiran menembak personel dari negara-negara peserta SGS 2023.

Sumber: Puspen TNI
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.