Pintar Beradaptasi, Prajurit TNI Punya Ibu Asuh di Lokasi TMMD


MedanEkspress | Marelan - Dimana langit dijunjung, di situ bumi diinjak. Prajurit TNI yang terlibat kegiatan TMMD ke-118 di wilayah Kodim 0201/Medan berprinsip seperti pepatah tersebut, sehingga keberadaannya di Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan disambut hangat warga setempat.

Hal inilah yang terlihat saat awak media bersilaturahmi ke rumah Hj Nur Aisyah Siregar (68), warga Kelurahan Paya Pasir, Medan Marelan, Kamis (28/9/2023). 

Di ruangan tamu kediaman Hj Nur Aisyah Siregar terlihat pemandangan yang mengesankan. Ada sejumlah Prajurit TNI. Mereka berkumpul dengan duduk bersila di atas lantai sambil menikmati masakan yang dihidangkan oleh penghuni rumah.

"Sudah saya anggap seperti anak-anak saya sendiri, senang dan gembira dapat membantu mereka, walaupun sederhana yang saya masak, tetapi begitu lahapnya mereka memakan makanan yang saya hidangkan," tutur Hj Nur Aisyah Siregar dengan senyum. 

Begitu cepatnya para Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD 118 Kodim 0201/Medan ini berbaur dengan warga sekitar, sehingga di manapun mereka berada selalu disambut warga dengan hangat. 

"Saya merasakan keramaian dengan adanya anak-anak saya ini. Kehadiran mereka Prajurit TNI untuk pembangunan kampung kami ini merupakan Rahmat yang diberikan oleh sang pencipta," ucap wanita yang cukup lama menjanda tersebut.

Hj Nur Aisyah berharap, apa yang diperbuat Prajurit TNI untuk kemajuan  pemukiman warga, akan mendapat balasan yang lebih dari Allah SWT. 

"Makanya masyarakat di sini merelakan kediamannya untuk menjadi tempat tinggal sementara para Prajurit TNI tersebut selama bekerja," tutupnya.

Sumber: Kodim 0201/Mdn
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.