Danrem 022/PT Tutup TMMD 118 Kodim 0203/Langkat di Timbang Lawan


MedanEkspress | Bahorok - Danrem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Agustatius Sitepu, SSos, MSi, MHan, menutup secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0203/Langkat di Desa Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Kamis (19/10/2023).

Acara penutupan ditandai dengan pemukulan gong, dilanjutkan penandatanganan naskah berita acara penyerahan hasil TMMD 118 Kodim 0203/Langkat dari Dansatgas, Letkol Inf M Eko Prasetyo kepada Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin, SH, diwakili Asisten Administrasi Umum Pemkab Langkat, Musti, SE, MSi.
 

Di kesempatan itu, Danrem membacakan amanat Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan selalu Pengendali Kegiatan Operasional TMMD 118 di wilayah Kodam I/BB yang mengangkat tema "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat". 

Pangdam mengatakan, TNI Manunggal Membangun Desa merupakan bagian dari Operasi Bakti TNI yang diwujudkan dengan cara membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasikan program pemerintah daerah yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 

TNI Manunggal Membangun Desa ini bukan domain dari TNI semata, melainkan program bersama pemerintah dan semua komponen bangsa yang dilaksanakan secara bahu-membahu dan bergotong-royong.

"TMMD ini merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu, sehingga pelaksanaannya selaras dengan tema 'Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat',” ucap Danrem. 
 

Dengan telah selesainya seluruh kegiatan fisik maupun non fisik pada TMMD 118 di wilayah Kodam I/BB ini, lanjut Danrem, Pangdam mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Walikota Medan, Bupati Langkat, Bupati Dairi, Bupati Bengkalis, Bupati Solok dan Bupati Natuna, serta semua pihak yang telah membantu dalam terselenggaranya kegiatan TMMD ke-118 ini dengan aman, lancar sesuai dengan yang direncanakan.

Hadir di acara, antara lain Kajari Langkat, Ketua DPRD Langkat serta unsur Forkopimda Langkat lainnya. Kemudian Dandim 0207/Simalungun, Dandim 0208/Asahan, Wakapolres Langkat, Kapenrem 022/PT, Kasiter Kasrem 022/PT, Kasdim 0203/Langkat, para pimpinan OPD Pemkab Langkat beserta jajaran dibawahnya, dan para tokoh agama, tokoh pemuda dan tamu undangan lainnya. 

Sumber: Penrem 022/PT
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.