Gala Dinner Military Attache Tour 2023, Apresiasi Kodam I/BB untuk Negara Sahabat


MedanEkspress | Parapat - Gala Dinner Military Attache (Milat) Tour 2023 yang dilangsungkan di Hotel Khas Parapat, Simalungun, Kamis malam (23/11/2023), sarat nuansa persahabatan dan apresiasi Kodam I/Bukit Barisan kepada negara-negara sahabat Indonesia.

Hal itu terlihat dari rangkaian acara yang dimulai dari keberangkatan para delegasi dari Hotel Grand Central Premier, Medan, menuju Taman Simalem, Tanah Karo. 

Tiba di lokasi favorit melihat panorama Danau Toba dari ketinggian itu, para delegasi Milat Tour 2023 langsung disuguhi panganan ringan khas daerah yang dilanjutkan santap siang, dan foto bersama.  
 

Dari Simalem Resort, rombongan bergerak menuju lokasi puncak acara di Hotel Khas Parapat, Jl Marihat No.1, Danau Toba, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Di sini, rombongan dari 23 negara sahabat itu langsung disambut tarian Sihutur Sanggul. Tarian etnik Batak Toba ini sebagai ungkapan penghormatan kepada para delegasi yang datang. 
 

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan juga secara khusus memberikan penyambutan dengan memakaikan Ulos kepada Ketua Tim Rombongan Milat Tour 2023, Col Vichet Choeun (Kamboja), diikuti Danrem 022/PT, Kolonel Inf Agustatius Sitepu, serta Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Hadrianus Yossy SB, SIP, MHan, kepada peserta lain dalam rombongan.

Mayjen TNI Mochammad Hasan mengaku, kunjungan para delegasi Milat Tour 2023 ke wilayah Kodam I/BB di Provinsi Sumatera Utara, merupakan suatu kehormatan dan keistimewaan bagi darinya pribadi maupun seluruh satuan jajaran. 
 

"Selamat datang di Parapat, Danau Toba. Saya berharap, para delegasi dapat menemukan wawasan baru mengenai budaya Indonesia, Sumatera Utara yang tidak hanya terkenal dengan pesona alam dan pemandangan indahnya, tetapi juga menyediakan keragaman budaya yang membuktikan semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang berarti bersatu dalam keragaman," terang Mayjen Mochammad Hasan.

Pati bintang dua abituren Akmil 1989 itu berharap, momentum ini dapat membawa manfaat lebih kepada para delegasi, dan membantu mempromosikan budaya Sumatera Utara ke manca negara, serta menjadi kenangan indah yang dapat dikenang saat kembali ke negara masing masing.
 

Tak kalah pentingnya, Mayjen Mochammad Hasan juga berharap kunjungan ini dapat semakin meningkatkan kerja sama internasional, baik di bidang militer, ekonomi, maupun sosial budaya antara Indonesia dengan negara sahabat. 

"Semoga kunjungan ini menjadi wadah untuk memperkuat jalinan kerja sama dan persahabatan antara Indonesia dengan negara-negara sahabat," tutup Mayjen Hasan. 
 

Selesai sambutan, acara dilanjutkan dengan santap malam bersama, ramah tamah dan diakhiri dengan hiburan Tarian Tolu Sahundulan Siutte Manis.

Kembali di sini, rombongan yang terdiri dari 23 orang peserta atase, 13 orang pasangan atase, dan 15 orang panitia Mabes TNI dibuat kagum dengan tarian yang disajikan. 
 

Bahkan beberapa di antara delegasi yang mengenakan batik bercorak etnik Indonesia itu tampak larut bersama Pangdam dan sejumlah PJU Kodam I/BB lainnya dalam mengiringi irama musik yang dimainkan. 

Hadir di acara, antara lain Kasdam I/BB, Danrem 023/KS, Paban II/Hublu Sintel TNI, Asintel Kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Bupati Simalungun,  Ketua DPRD Simalungun dan tamu undangan lainnya. 

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.