Pangdam I/BB Saksikan Keseruan Aquabike Jetski World Championship 2023 Danau Toba


MedanEkspress | Pangururan - Bak magnet dunia, perhelatan Aquabike Jetski World Championship 2023 Danau Toba tidak hanya menyedot perhatian sejumlah tokoh penting tanah air, bahkan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan pun tak mau ketinggalan untuk menyaksikan keseruan para racer olah raga itu berlaga. 

Dengan menaiki Sea Rider sambil mengecek pengamanan yang dilakukan Prajurit TNI, Pangdam bersama Danrem 023/KS, Kolonel Inf Lukman Hakim langsung melesat ke tengah danau vulkanik terbesar dunia itu untuk menyaksikan Aquabike Jetski World Championship 2023 Race II, Jumat (24/11/2023).
 

Sebelumnya dalam acara Opening Ceremony, berbagai rangkaian acara disuguhkan. Mulai dari parade racer jetski, Aquabike Jetski World Championship 2023 Danau Toba Race I hingga Aquabike Jetski Endurance World Championship Race II. 

Pangdam terlihat sangat menikmati aksi para racer dalam mengendalikan jetski yang ditungganginya. Begitu juga belasan ribu penonton yang memadati venue di Waterfront City Pangururan di sisi daratan. 
 

Aquabike Jetski World Championship 2023 dimulai di Kabupaten Karo pada 22 November 2023 yang bertajuk Karo Cup. Kemudian, Dairi Cup yang digelar di Kabupaten Dairi sehari setelahnya (23/11), dan Samosir Cup pada 24 November 2023 di Kabupaten Samosir.

Setelah itu, para racer yang berjumlah 14 peserta dari berbagai negara, mulai dari Francis, Italia, Indonesia, Kuwait, hingga Amerika itu akan bertanding pada seri utama, yakni Grand Prix Danau Toba 2023 yang digelar di Kota Balige, Kabupaten Toba pada 25-26 November 2023. 
 

Dalam seri ini, ada lima kategori yang dipertandingkan yakni Ski GP1, Runabout GP1, Ski Ladies GP1, Freestyle, dan Parallel Slalom.

Tampak hadir di acara opening ceremony ini antara lain, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo, Wamen BUMN Kartika Wirioatmodjo, Kapoldasu Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, para Bupati kawasan Danau Toba, serta pejabat utama TNI-Polri di wilayah Sumatera Utara. 

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.