Panglima TNI Takziah ke Kediaman Empat Pajurit Terbaik TNI AU yang Gugur Kecelakaan Super Tucano


MedanEkspress | Malang - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono S.E. M.M., didampingi Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., MPP, CSFA. berkunjung ke kediaman empat prajurit terbaik TNI AU yang gugur dalam kecelakaan Super Tucano dan menyampaikan bela sungkawa dan kebanggaannya atas dharma bakti para prajurit, Malang, Jawa Timur, Minggu (19/11/2023).

Kunjungan Panglima TNI ini sebagai wujud perhatian yang tulus ikhlas dan penghormatan terakhir kepada para prajurit yang telah berkorban jiwa raga demi tugas negara. 
 

Panglima TNI bersama Kasau berkesempatan juga melakukan takziah ke rumah duka untuk memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan dan menyampaikan rasa belasungkawa mendalam. Selain itu berkesempatan untuk berdoa bersama dengan keluarga yang ditinggalkan.

Di tempat terpisah, Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono menjelaskan keempat prajurit TNI AU terbaik tersebut, mendapatkan Kenaikan Pangkat Luar Biasa yakni dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi. 
 

Pemberian pangkat satu tingkat lebih tinggi oleh negara ini, untuk menghormati jasa-jasa ke empat prajurit yaitu Marsma TNI (Anumerta) Widiono Hadiwijaya, S.A.P., M.Si, Marsma TNI (Anumerta) Subhan, S.T., M.A.P., Letkol Pnb (Anumerta) Yuda Anggara Seta, dan Kolonel Pnb (Anumerta) Sandhra Gunawan, S.Sos., M.I.Pol, selama berdinas di TNI AU.

Adapun informasi terkait kecelakaan pesawat Super Tucano, Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono menjelaskan bahwa VDR/NCDC (Voice and Data Recorder / Network Centric Data Cartridge) dari Super Tucano sudah ditemukan.
 

VDR/NCDC tersebut sudah berada di Lanud Abdulrachman Saleh selanjutnya akan dilaksanakan proses pembacaan dan analisa data untuk mengetahui penyebab jatuhnya dua pesawat tersebut. "VDR/NCDC sudah ada di Lanud Abdulrachman Saleh untuk dibaca dan dianalisa. Untuk teknisnya, TNI AU yang akan mengurusnya", ujar Kapuspen.

Turut mendampingi Panglima TNI untuk takziah, diantaranya Asops Panglima TNI, Askomlek Panglima TNI dan Kapuskersin Panglima TNI.

Sumber: Puspen TNI
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.