Sang Legendaris KRI Dewaruci Kembali Kembangkan Sayap Layar Planjib Jib Dastur


MedanEkspress | Kalsel - Satuan Tugas (Satgas) Jalasesya Taruna 2023 Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Tingkat II Angkatan ke-71 kembali berlatih kembangkan layar menggunakan KRI Dewaruci dengan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo.

Bertempat di Dermaga Pelabuhan Penumpang Trisakti Banjarmasin dilaksanakan Merplug keberangkatan KRI Dewaruci yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Sugeng Hariyanto dan KRI Makassar-590 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Arief Kurniawan Hertanto yang akan melaksanakan pelayaran dengan rute Banjarmasin menuju Banyuwangi dalam rangka melanjutkan Lattek Jalasesya Tahun 2023 etape kedua. Sabtu kemarin (18/11/2023).
 

Sebanyak 187 Taruna/Taruni AAL Tingkat II Angkatan Ke-71 menyelesaikan Lattek Jalasesya etape pertama tahun 2023 di Banjarmasin selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 15 hingga 18 Nopember 2023. Selama berada di Banjarmasin Kalsel, Taruna/Taruni AAL Tingkat II Angkatan Ke-71 telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, melaksanakan Courtesy Call ke Gubernur Kalsel, Kapolda Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanud Syamsuddin Noor, Walikota Banjarmasin dan Banjarbaru serta Rektor Universitas Lambung Mangkurat.

Selain itu, untuk menarik minat dan animo generasi muda khususnya masyarakat Banjarmasin agar mengenal lebih dekat dengan Akademi TNI Angkatan Laut (AAL), dilaksanakan promosi dengan mendatangi sekolah-sekolah diantaranya, SMAN 7, SMAN 1, SMAN 2, SMA Banua Banjarmasin, SMAN 1 Banjarbaru, dan SMAN 1 Martapura, dengan menampilkan berbagai atribut kebanggaan Taruna/Taruni AAL. Juga dilaksanakan live on air dibeberapa media agar dapat didengar dan dilihat sampai ke daerah pelosok seperti Radio RRI, Radio Abdi Persada FM, TVRI, dan talk show di Banjarmasin Post.
 

Taruna/Taruni AAL peserta lattek Jalasesya juga melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pembersihan sekitar Makam Hasan Basri, Ziarah di Makam Hasan Basri, bersih-bersih Sungai dan Halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin serta Pemberian Tali Asih, dan kunjungan ke Museum Lambung Mangkurat. 

Kegiatan dilanjutkan dengan olah raga bersama Bola Voli, Bulutangkis, Tenis Meja, Panahan dengan Prajurit Lanal Banjarmasin dan Futsal bersama Gubernur Kalsel.
 

Selama bersandar di Dermaga Pelabuhan Penumpang Trisakti Banjarmasin, dilaksanakan jamuan makan siang bersama ibu-ibu Forkopimda Kalsel di Lounge Room Perwira KRI Makassar - 590, Cocktail Party di Geladak KRI Dewaruci dan Open Ship bagi masyarakat sekitar dan bisa melihat langsung Kapal legendaris KRI Dewaruci dan Kapal Perang KRI Makassar-590.

Turut hadir dalam merplug keberangkatan KRI Dewa Ruci dan KRI Makassar-590, Forkopimda Kota Banjarmasin, Prajurit Lanal Banjarmasin, Pramuka Saka Bahari, dan Akademi Maritim Nusantara. 

Sumber: Pen AAL
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.