Cegah DBD, Koptu Misriyono Ajak Warga Bersihkan TPU Perbaungan


MedanEkspress | Perbaungan - Babinsa Koramil 0204-07/Perbaungan, Koptu Misriyono mengajak warga Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai membersihkan lokasi TPU (Tempat Pemakaman Umum), Jumat (1/12/2023).

Dalam kegiatan serbuan teritorial Jumat Bersih Koramil 0204-07/PB ini, Koptu Misriyono memberikan contoh kepada warga sekitar TPU, bahwa kebersihan lingkungan penting untuk menciptakan kenyamanan dan keselamatan bersama.

"Lokasi TPU ini bisa menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk Demam Berdarah Dangeu (DBD), sehingga perlu secara rutin dibersihkan guna memberikan jaminan kesehatan warga di sekitarnya," ucap Koptu Misriyono.

Di samping itu, membersihkan areal TPU dari rumput liar maupun sampah, juga akan meningkatkan nilai estetika lingkungan. Karena areal TPU yang tertata rapi dan bersih akan enak untuk dipandang mata. 

Tak kalah pentingnya, membersihkan areal TPU ini juga untuk memberikan rasa aman dan keselamatan kepada warga yang berziarah. 

"Bisa saja di lokasi ini menjadi tempat bersarangnya hewan melata seperti ular dan sejenisnya, karena jarang dibersihkan. Apalagi saat ini mulai sering turun hujan, sehingga ini seharusnya menjadi perhatian bersama untuk kepentingan bersama pula," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, sambil bekerja secara gotong royong, Koptu Misriyono tak lupa mengingatkan warga untuk selalu menjaga kekompakan dan persatuan dalam menyikapi tahun politik di 2024 mendatang. 

Menurut Koptu Misriyono, perbedaan pilihan dan pandang politik adalah hal biasa dalam iklim demokrasi. Namun bukan berarti perbedaan yang ada justeru untuk diperdebatkan apalagi dipertentangkan.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.