Dandim 0204/DS Bersama Bupati Pastikan Keselamatan Korban Banjir Batang Kuis

Dandim 0204/DS bersama Bupati Deliserdang meninjau perbaikan tanggul sungai yang jebol yang menyebabkan 200 rumah di Dusun I dan Dusun II, Desa Bakaran Batu terendam banjir setinggi 30 cm.

MedanEkspress | Batang Kuis - Dandim 0204/Deliserdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, bersama Bupati Deliserdang, HM Ali Yusuf Siregar turun meninjau ke lokasi bencana banjir di Kecamatan Batang Kuis, Rabu sore (27/12/2023) pukul 15.00 Wib. 

Peninjauan difokuskan ke lokasi terparah yang terdampak bencana, yakni di Dusun I, Desa Bakaran Batu dan Dusun I, Desa Bintang Meriah.

Di dua lokasi itu, Dandim bersama Bupati tidak hanya menyapa warga yang menjadi korban, tetapi juga memberi semangat untuk tidak mudah menyerah, dan bersabar dalam menghadapi cobaan dari Allah SWT ini. 
 
Perbaikan tanggul dilakukan dengan menyusun karung berisi tanah yang pengerjaannya dipantau langsung Dandim 0204/DS bersama Bupati Deliserdang yang datang meninjau.

Keduanya juga melihat langsung kegiatan para relawan di dapur umum dalam menyiapkan nasi bungkus untuk dibagikan ke warga yang menjadi korban bencana.

"Kedatangan kami bersama Bupati untuk memastikan keselamatan warga korban banjir telah ditangani dengan baik, termasuk mengecek persediaan obat-obatan dan stok makanan yang ada di posko tanggap bencana," ucap Dandim. 

Dari posko tanggap bencana yang juga menjadi dapur umum itu, Dandim bersama Bupati kemudian menuju titik tanggul sungai yang jebol di Dusun III, Desa Bakaran Batu. 
 
Dengan menaiki betor barang, Dandim 0204/DS bersama Bupati Deliserdang serta rombongan meninjau lokasi banjir di Kecamatan Batang Kuis.

Tanggul sungai yang jebol ini menyebabkan 200 rumah penduduk di Dusun I dan Dusun II, Desa Bakaran Batu terendam banjir setinggi 30 cm.

Perbaikan tanggul dilakukan dengan menggunakan timbunan karung berisi tanah. Pengerjaannya dilakukan secara manual oleh Babinsa dibantu anggota BPBD dan warga masyarakat sekitar.
 
Kegiatan dapur umum di Dusun I, Desa Bakaran Batu yang menyiapkan nasi bungkus untuk para korban banjir di Kecamatan Batang Kuis. 

Di lokasi tanggul itu juga, Dandim bersama Bupati memotivasi Babinsa dari Koramil 0204-05/BK bersama anggota BPBD dan warga untuk bekerja bahu membahu dan tetap mengutamakan keselamatan diri.  

"Pastikan perbaikan tanggul ini mampu untuk menahan debit air sungai apabila kembali meluap, sembari menunggu dilakukannya penanganan secara permanen oleh dinas terkait dari Pemkab Deliserdang," ungkap Dandim. 
 
Dandim 0204/DS bersama Bupati Deliserdang dan stakeholder terkait berfoto bersama dengan kaum ibu yang membantu persiapan makanan di Posko Tanggap Bencana Banjir Batang Kuis.

Hadir di lokasi peninjauan, di antaranya Camat BK, Romi Surya Damanik, SSTP, Danramil 0204-05/BK, Kapten Inf Agus Tua Panjaitan, Kapolsek BK, AKP Syahrizal, Kadis PU, Perkim, Dinsos, dan Kepala BPBD Deliserdang, serta Kades Bakaran Batu, Muslim Susanto, dan Kades Bintang Meriah, H Kasiman. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.