Karya Bakti TNI AD 2023, Koramil 0204-17/Ktr Geruduk Drainase dan Tanam Pohon Penghijauan


MedanEkspress | Kotarih - Dalam rangka Karya Bakti TNI AD Tahun 2023, Koramil 0204-17/Kotarih melakukan pembersihan saluran drainase dan penanaman pohon penghijauan di jalur utama Kotarih Pekan, Desa Kotarih Pekan, Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (8/12/2023).

Kegiatan ini tidak hanya menurunkan personil Babinsa dari Koramil 0204-17/Ktr, tetapi juga melibatkan anggota Polri dari Polsek Kotarih, perangkat pemerintahan dari Kecamatan dan Desa Kotarih, organisasi massa serta elemen masyarakat sekitar lokasi.
 

Komandan Koramil 0204-17/Ktr, Kapten Inf K Malau menjelaskan, Karya Bakti TNI AD 2023 di wilayah Kecamatan Kotarih ini sebagai bentuk kepedulian terhadap upaya perlindungan dan pelestarian alam

"Karya bakti ini merupakan wujud kepedulian kita selaku aparat teritorial kewilayahan yang dikerjasamakan dengan pihak Polri, ASN, Ormas dan masyarakat desa guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan ramah lingkungan," ucap Kapten K Malau saat apel pengecekan personil dan perlengkapan di Kantor Camat Kotarih.
 

Selain itu, kegiatan gotong royong ini juga dimaksudkan menjadi contoh kepada masyarakat agar kedepannya mau peduli terhadap lingkungan yang kumuh dan mau menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya.

"Dengan menjaga kelestarian lingkungan, seperti membersihkan parit dari sampah dan endapan lumpur, maka tidak saja aliran air menjadi lancar, sehingga terbebas dari banjir genangan saat hujan, tetapi juga bisa mencegah parit menjadi tempat berkembangbiaknya jentik nyamuk yang menyebabkan penyakit demam berdarah," papar Kapten Malau. 
 

Usai pembersihan saluran drainase, sebanyak 10 personil Babinsa bersama empat anggota Polri, dan sekitar 40 orang warga, kembali bahu membahu melakukan penanaman pohon penghijauan di jalur utama Kotarih Pekan.

Hadir dalam kegiatan ini, antara lain Kapolsek Kotarih diwakili Kanit Intel, Aiptu Sianipar, Sekcam Kotarih, Endang Rahayu, serta seluruh Kades se Kecamatan Kotarih.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label