Peringati Hari Juang Ke-78 TNI AD, Danrem 081/DSJ Pimpin Ziarah di TMP Kota Madiun


MedanEkspress | Madiun - Dalam rangka memperingati Hari Juang ke-78 TNI AD Tahun 2023, Korem 081/DSJ menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Madiun, Jl Pahlawan 50, Kota Madiun, Kamis (14/12/2023).

Ziarah dipimpin oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H Sugiyono, diikuti oleh Prajurit, PNS dan Persit. Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan, mengheningkan cipta kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga dipimpin oleh pimpinan ziarah.
 

Usai kegiatan, Danrem mengatakan, ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD ini memiliki tujuan untuk mengenang dan juga untuk menghormati jasa para pahlawan terdahulu dalam merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

"Dilandasi dengan ketulusan, keikhlasan, semangat bela negara dan untuk melestarikan nilai-nilai luhur para pahlawan, TNI AD berkomitmen untuk meneruskan perjuangan para pendahulu dalam menjaga persatuan dan kedaulatan NKRI," kata Danrem.
 

Lebih lanjut dikatakan selain untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan, ziarah juga untuk menanamkan nilai-nilai kejuangan kepada prajurit saat ini, atas apa yang sudah diberikan para pendahulu bangsa yang turut dalam membesarkan TNI AD. 

"Diharapkan memalui momen seperti ini hendaknya dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi para prajurit untuk melaksanakan tugas serta melanjutkan pengabdian kepada negara dan bangsa yang kita cintai," harapnya.

Sumber: Penrem 081/DSJ
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label