Sinergitas TNI-Polri di Abdya Jamin Keamanan Nataru 2024

Apel pengecekan personil gabungan TNI-Polri dan Aparat Pemerintah untuk PAM Nataru 2024 di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya)

MedanEkspress | Abdya - Sinergitas TNI Polri wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menjamin perayaan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 di daerah setempat akan berjalan aman dan damai. 

Kepastian ini ditunjukan dengan ditempatkannya personel gabungan dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP di dua pos terpadu sejak Jumat 22 Desember 2023 hingga Selasa 2 Januari 2024 mendatang. 

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Pasiops Lettu Inf Razali membenarkan pihaknya telah mengirimkan bantuan pasukan kepada Polres Abdya untuk mendukung cipta kondisi Operasi Lilin Seulawah 2023 dalam rangka pengamanan Nataru. 

"Kita telah tempatkan personel kita bergabung dengan Polres untuk siaga pengamanan Nataru mulai dari Jumat kemarin hingga Selasa 2 Januari nanti," kata Pasiops di Blangpidie, Minggu (24/12/2023). 

Ia menyebut meski perayaan Natal di Abdya adalah hal yang minoritas, namun pihaknya telah membuat sejumlah rekayasa keamanan untuk mengantisipasi hal buruk yang akan terjadi. 
 
Sinergitas TNI-Polri di Abdya lakukan pengamanan Nataru 2024

Upaya tersebut diantaranya adalah dengan menempatkan dua pos siaga di perbatasan Abdya-Aceh Selatan dan di sentral kota Blangpidie. Dua pos terpadu ini berfungsi menciptakan kelancaran lalulintas sekaligus memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama warga non Is (nasrani) yang hendak merayakan Natal ke luar daerah (Medan). 

"Kita juga melakukan patroli gabungan secara intensif, terlebih pada malam Natal nanti. Kita pastikan TNI Polri siap menjamin 100% keamanan Nataru di Abdya," tandasnya.

Sumber: Kodim 0110/Abdya
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label