Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 023/KS Laksanakan Latbak Jatri Triwulan IV TA 2023


MedanEkspress | Sibolga - Untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan Prajurit dalam hal menembak, Korem 023/KS melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) Triwulan IV TA 2023 yang digelar di Lapangan Tembak Kalangan, Rabu (06/12/2023).

Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim melalui Kapenrem Mayor Inf JE Situmeang mengatakan, kegiatan latihan menembak diikuti oleh seluruh Prajurit Korem dengan menggunakan senjata SS I dengan sikap tiarap, duduk dan berdiri dengan jarak 100 meter.
 

"Latihan menembak ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara periodik setiap tiga bulan sekali. Karenanya diharapkan kemampuan dan keahlian para Prajurit Korem 023/KS khususnya dalam hal menembak akan terus terpelihara,” ungkapnya.

Ditambahkan Kapenrem, dalam pelaksanaan menembak ini tetap memperhatikan faktor keamanan, selama kegiatan dan diharapkan kegiatan berjalan tertib.
 

"Selain mengutamakan faktor keamanan, latihan ini juga memiliki nilai minimum untuk dikategorikan lulus dalam latihan. Hal tersebut dilakukan agar prajurit berlatih dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan waktu latihan untuk mengasah kemampuannya dalam menggunakan senjata ringan," tutup Kapenrem.

Sumber: Penrem 023/KS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label