Banjir Menyerang, Babinsa 0302-02/KT Bersama Warga Bersatu Padu Menghadang

Karya bakti Babinsa bersama warga cegah bencana susulan paska banjir di Desa Pulau Baru Kopah, Kuatan Tengah, Inhu.

MedanEkspress | Teluk Kuantan - Paska banjir akibat curah hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur di Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Inhu, sejumlah wilayah pedesaan terkena dampaknya. 

Seperti di wilayah Pulau Baru Kopah, Minggu (28/1/2024), misalnya. Di sana, banyak ditemukan saluran drainase yang tersumbat oleh lumpur bercampur sampah yang merupakan sisa banjir. 

Untuk mencegah agar saluran drainase yang tersumbat itu tidak menimbulkan masalah baru di kemudian hari, maka Babinsa Koramil 0302-02/Kuantan Tengah, Serka Despi Herdison pun bergerak cepat bersama Babinsa lainnya. 

Mereka memelopori warga untuk bahu membahu membersihkan saluran drainase yang tersumbat itu. 

"Tidak hanya saluran drainase, pekarangan rumah milik warga pun ikut kita bersihkan secara bergotongroyong, terutama dari dari tumpukan kayu maupun sampah," ucap Serka Despi. 

Dikatakannya, kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu upaya Babinsa bersama warga desa binaan dalam penanganan paska bencana banjir yang terjadinya satu minggu yang lalu.
 
Upaya tersebut dengan menggunakan alat sederhana seperti cangkul dan sekop. Babinsa bersama warga terlihat antusias untuk karya bakti dalam pembersihan sisa – sisa lumpur, sampah dan batu. Sebagian lainnya membantu memperbaiki saluran air yang tersumbat.
 
Semangat warga masyarakat yang telah mengetahui dampak banjir untuk saling bahu-membahu memberikan yang terbaik bagi lingkungan sekitar agar saluran air bisa mengalir dengan baik. 

"Hal ini juga sejalan dengan perintah Komandan Kodim 0302/Inhu, Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo bahwa TNI harus hadir di tengah kesulitan masyarakat," pungkas Serka Despi Herdison.

Sumber: Kodim 0302/Inhu
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.