Cegah DBD, Sertu Anton Pelopori Warga di Gunung Meriah Bersihkan Lingkungan

Cegah DBD, Sertu Anton Pelopori Warga di Gunung Meriah Bersihkan Lingkungan.

MedanEkspress | Gunung Meriah - Eskalasi musim yang tidak menentu, mendorong para Babinsa di jajaran Kodim 0204/Deliserdang untuk semakin aktif memonitor wilayah desa binaan masing-masing.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0204-22/Gunung Meriah, Sertu Anton Nugroho di Desa Marjandi Pematang, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (12/1/2024).

Di sana, Sertu Anton memelopori warga untuk bergotongroyong membersihkan kiri-kanan badan jalan desa, serta saluran drainase.

Tujuannya, selain kebersihan lingkungan, juga untuk mencegah berkembangbiaknya nyamuk yang menyebabkan penyakit demam berdarah (DBD).
 
Cegah DBD, Sertu Anton Pelopori Warga di Gunung Meriah Bersihkan Lingkungan.

"Kegiatan Jumat Bersih ini tidak hanya untuk kebersihan lingkungan, tetapi juga untuk menjamin kesehatan dan keamanan lingkungan sekitar. Karena, tumbuhan semak yang tidak dibersihkan bisa memicu berkembangnya bibit penyakit yang dapat mengganggu kesehatan warga," jelas Sertu Anton.

Oleh karena itu, Sertu Anton berharap kegiatan gotong royong bersih-bersih seperti ini bisa rutin dilakukan di lingkungan sekitar warga, sehingga tidak saja kebersihan dan keindahan yang didapat, tetapi juga kenyamanan dan keamanan bagi penduduk di sekitar.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label