Danramil 0204-17/Ktr Ajak Forkopimca Kotarih Gelorakan Program Hanpangan

Danramil 0204-17/Ktr Ajak Forkopimca Kotarih Gelorakan Program Hanpangan

MedanEkspress | Kotarih - Danramil 0204-17/Kotarih, Kapten Inf K Malau, mengajak segenap unsur Forkopimca Kotarih untuk menggelorakan program ketahanan pangan (Hanpangan) dengan ikut melibatkan elemen masyarakat di sekitar.

Ajakan itu disampaikan Danramil di sela acara Musrenbang Kecamatan Kotarih yang dilangsungkan di Kantor Camat Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (17/1/2024).

Diuraikan Kapten Malau, program Hanpangan bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama di lahan yang luas atau dengan memanfaatkan halaman di sekitaran pekarangan rumah.

"Baik skala besar atau kecil, program Hanpangan ini harus menjadi budaya baru di lingkungan masyarakat kita. Bisa dengan menanam cabai, tomat, terong ataupun jenis tanaman holtikultura lainnya," ucap Kapten Malau. 
 
Danramil 0204-17/Ktr Ajak Forkopimca Kotarih Gelorakan Program Hanpangan

Di samping itu, Kapten Malau juga berharap Musrenbang ini bisa mengakomodir program Wawasan Kebangsaan di sekolah-sekolah. Apakah berbentuk pembinaan tata cara pelaksanaan upacara bendera, sosialisasi nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air, ataupun yang lainnya.

Masukkan-masukkan lainnya juga disampaikan oleh unsur Forkopimca yang hadir. Di antaranya, tentang ketertiban dan keamanan di wilayah Kecamatan Kotarih.

Kegiatan yang berlangsung secara interaktif ini turut dihadiri Camat Kotarih, Jonni Saragih, Sekcam beserta Staf, Kapolsek yang diwakili Kanit Narkoba, perwakilan Korwil dan seluruh kepala desa se Kecamatan Kotarih.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.