Komitmen Cegah Narkoba, Serda MZ Nasution Temui Warga Dolok Masihul

Serda MZ Nasution, Babinsa Koramil 0204-16/Dms bersama Bhabinkamtibmas melakukan komsos bahaya narkoba dengan warga Dolok Masihul.

MedanEkspress | Dolok Masihul - Perang melawan peredaran gelap narkoba tidak bisa hanya mengandalkan aparat negara semata. Butuh kerja sama terutama kepedulian dari semua elemen bangsa. 

Hal itu disampaikan Babinsa Koramil 0204-16/Dolok Masihul, Serda MZ Nasution saat menggelar komsos "Bersinar" (Bersih dari Narkoba) dengan sejumlah elemen masyarakat di Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (10/1/2024).

Dalam komsos itu, Serda MZ Nasution mengajak seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Dolok Masihul untuk tetap menjaga diri, keluarga dan lingkungan sekitar dari pengaruh narkoba.

"Jangan apatis dengan bahaya peredaran gelap narkoba, karena pemikiran bahwa sepanjang keluarga sendiri aman, tidak ada masalah. Biarkan aparat negara yang mengatasinya," ucap Serda MZ Nasution.

Pemikiran seperti ini jelas keliru. Karena lambat atau cepat, bahaya narkoba pasti akan menyasar keluarga terdekat bahkan diri sendiri, akibat masa bodoh dengan peredarannya di sekitar lingkungan. 

"Inilah yang perlu disadari oleh setiap elemen di masyarakat kita. Bahwa semua pihak harus ikut memberantas narkoba. Tidak bisa hanya diserahkan kepada TNI atau Polri saja. Karena, dampak buruk narkoba itu bukan kepada individu orang per orang, melainkan menyebabkan penurunan kualitas anak bangsa khususnya generasi muda yang menjadi penerus cita-cita bangsa," urai Serda MZ Nasution. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label