KRI Diponegoro-365 Laksanakan Info-Sharing dengan Kapal Perang Bangladesh di Lebanon

KRI Diponegoro-365 Laksanakan Info-Sharing dengan Kapal Perang Bangladesh di Lebanon

MedanEkspress | Beirut - KRI Diponegoro-365 yang kini bergabung dengan MTF 448 UNIFIL melaksanakan kegiatan info-sharing dengan Kapal Perang Bangladesh, BNS Sangram F-113 yang berlabuh di Pelabuhan Beirut, Lebanon, Rabu (10/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, S.E., D.W.C., selaku Dansatgas MTF TNI XXVIII-O UNIFIL, diterima dengan hangat oleh Captain A N M Ishitiaq Jahan Farouqee dan stafnya.

Kunjungan ini memberikan kesempatan bagi kedua belah pihak untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman serta membahas tantangan dan peluang yang muncul selama pelaksanaan misi di Lebanon. 
 
Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-O/Unifil, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu mengisi buku tamu saat melaksanakan Info Sharing di Kapal Perang Bangladesh, BNS Sangram F-113.

Pada kesempatan tersebut, Para perwira mengadakan ship tour dan diskusi tentang perkembangan terbaru di Area Of Maritime Operation (AMO) dalam suasana yang penuh keakraban. 

Tujuan utama dari info-sharing ini adalah untuk mewujudkan visi "PRIMA" dari Panglima TNI. Salah satu aspek kunci dari visi tersebut adalah kebutuhan untuk TNI menjadi lebih responsif dan adaptif. Mengingat situasi yang dinamis dan kompleks di perairan Lebanon, kerja sama dan pertukaran informasi antara berbagai kapal perang menjadi sangat penting.

Dengan berbagi informasi dan pengalaman, kedua negara dapat meningkatkan koordinasi dan efektivitas operasional mereka. 
 
Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-O/Unifil menerima cinderamata dari Komandan BNS Sangram F-113, Captain ANM Ishitiaq Jahan Farouqee.

Hal ini tidak hanya memperkuat ikatan Navy Brotherhood antara Indonesia dan Bangladesh tetapi juga memastikan bahwa kedua pihak siap menghadapi tantangan yang mungkin muncul di masa depan.

Pertemuan antara KRI Diponegoro-365 dan BNS Sangram F-113 menunjukkan komitmen bersama untuk memperkuat kerjasama Internasional dan memastikan keamanan serta stabilitas di wilayah perairan Lebanon. 

Melalui diskusi dan kerjasama, diharapkan bahwa misi kedua negara akan semakin sukses dan efisien di masa mendatang.

Sumber: Puspen TNI 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label