Kunjungi SMAN 1 Teluk Mengkudu, Sertu Supriyadi Motivasi Siswa Tingkatkan Rasa Kebangsaan

Kunjungi SMAN 1 Teluk Mengkudu, Sertu Supriyadi Motivasi Siswa Tingkatkan Rasa Kebangsaan.

MedanEkspress | Teluk Mengkudu - Babinsa Koramil 0204-09/Teluk Mengkudu, Sertu Supriyadi memberikan motivasi kebangsaan kepada para siswa SMAN 1 Teluk Mengkudu, Desa Pekan Sialang Buah, Kabupaten Sergai, Senin (15/1/2024).

Motivasi berupa rasa cinta tanah air, sikap bela negara, dan nasionalisme, diberikan Sertu Supriyadi dengan tujuan agar para siswa tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan bagi nusa dan bangsa. 

"Nilai-nilai kebangsaan penting bagi seorang pelajar seperti kalian. Karena nilai-nilai kebangsaan itu mencerminkan sikap dan perilaku sebagai warga negara Indonesia yang selalu menempatkan persatuan dan kesatuan negara dan keutuhan wilayah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dengan tidak mengabaikan tanggung jawab menghormati bangsa dan negara lain," jelasnya. 

Melalui pembekalan nilai-nilai kebangsaan ini, Sertu Supriyadi berharap para siswa memahami makna dari Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Selain itu, nilai-nilai kebangsaan ini juga mengajarkan tentang kedisiplinan yang bagi pelajar penting untuk dijaga. Karena, sikap disiplin yang dibina sejak dini, akan menjadi penentu keberhasilan di masa depan. 

Dalam kegiatan serbuan teritorial Senin Kebangsaan itu, Sertu Supriyadi juga mengingatkan para pelajar untuk menjaga pergaulan, sehingga tidak terjerumus kepada hal-hal yang sia-sia dan tanpa manfaat. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.