Sertu Hendra Gunawan Ajak Ibu-Ibu di Dolok Masihul Peduli Kesehatan Balita

Sertu Hendra Gunawan memberikan penjelasan tentang manfaat Posyandu bagi kesehatan ibu dan anak. 

MedanEkspress | Dolok Masihul - Babinsa Koramil 0204-16/Dolok Masihul, Sertu Hendra Gunawan memberikan pendampingan kegiatan Posyandu di Kantor Desa Aras Panjang, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Sergai, Senin (15/1/2024).

Pendampingan Sertu Hendra dalam giat posyandu itu tak lain untuk mendorong para ibu agar peduli dengan kesehatan dan kondisi tumbuh kembang balitanya.

Dalam kegiatan itu, Sertu Hendra tidak hanya membantu kegiatan di posyandu, seperti menimbang berat badan balita, serta cek kesehatan ibu dan anak, tetapi juga membantu tenaga kesehatan menyosialisasikan langkah pemerintah menekan angka stunting. 

Dijelaskan Sertu Hendra Gunawan, masalah stunting adalah kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya. 
 
Sertu Hendra Gunawan Ajak Ibu-Ibu di Dolok Masihul Peduli Kesehatan Balita.

Sederhananya, stunting merupakan sebutan bagi gangguan pertumbuhan pada anak. Penyebab utama dari stunting adalah kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak.

"Kondisi ini (anak stunting) bisa dicegah dengan cara rutin memeriksa kesehatan balita secara berkala. Dan bagi ibu-ibu, manfaatkan kegiatan Posyandu untuk memastikan balitanya sehat, sehingga terhindar dari gejala stunting," ucap Sertu Hendra Gunawan. 

Kegiatan pendampingan posyandu tersebut berjalan lancar dan aman. Para ibu sangat berterima kasih kepada Babinsa yang sudah memberikan pemahaman tentang pentingnya kegiatan posyandu bagi kesehatan ibu dan anak. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label