Matikan Bibit Malaria, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Dampingi Petugas Kesehatan Semprotkan Pestisida ke Rumah Warga

Babinsa Koramil 1710-02/Timika Koptu Irayan Fareb mendampingi petugas kesehatan dalam penyemprotan Pestisida ke rumah warga di Kp. Nawaripi Dalam, Distrik Wania Kab. Mimika. .

MedanEkspress | Timika - Kabupaten Mimika merupakan salah satu wilayah yang menyandang kategori endemis malaria yang cukup tinggi. Hal ini dikarenakan faktor cuaca yang sulit diprediksi menjadi salah satu penyebab utama merebaknya malaria di wilayah ini, meski musim hujan diperkirakan berlangsung beberapa bulan, terkadang panas menyengat bisa menyelimuti Mimika. Hal ini membuat tubuh masyarakat lebih rentan terkena malaria.

Hal inilah yang menggugah para Babinsa dari Koramil 1710-02/Timika untuk selalu berupaya membantu warga binaannya agar tidak terjangkit malaria dengan rutin memberikan himbauan kepada warga untuk selalu mematuhi pola hidup sehat maupun dengan melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dalam kegiatan penyemprotan cairan Pestisida ke rumah warga, Minggu (14/01/2024).

Melalui Binternya kali ini, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Koptu Irayan Fareb mendampingi petugas kesehatan dalam penyemprotan Pestisida ke rumah warga di Kp. Nawaripi Dalam, Distrik Wania Kab. Mimika. 
 
Babinsa Koramil 1710-02/Timika Koptu Irayan Fareb bersama petugas kesehatan dalam penyemprotan Pestisida di Kp. Nawaripi Dalam, Distrik Wania Kab. Mimika. 

Koptu Irayan Fareb mengatakan bahwa penyemprotan Pestisida ini bertujuan untuk membunuh bibit nyamuk Anopheles yang dilaksanakan secara rutin 6 bulan sekali, pada kesempatan tersebut Ia juga mengajak warga untuk senantiasa mematuhi pola hidup bersih dan sehat.

“Kita tahu bahwa nyamuk Anopheles sebagai pembawa bibit malaria itu suka bersarang di tempat-tempat kotor, oleh sebab itu selain di semprot Icon, kita juga harus rajin menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar,"ujarnya.

Sumber: Kodim 1710/Mimika
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label