Persempit Ruang Gerak KSTP Maybrat, Satgas Yonif 623/BWU Patroli ke Dalam Hutan

Persempit Ruang Gerak KSTP Maybrat, Satgas Yonif 623/BWU Patroli ke Dalam Hutan 
MedanEkspress | Maybrat - Kondisi keamanan dan kondusifitas wilayah Papua, khususnya di Wilayah Papua Barat Daya kian meningkat. Jajaran TNI Satgas Yonif 623/BWU terus menekan dan mempersempit ruang gerak Kelompok Separatis Bersenjata yang sering kali menyebabkan permasalahan hukum dan kondusifitas kehidupan masyarakat umum, Rabu (24/1/2024).

Jajaran Pos Kokas, di Kampung Kocuwer, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya secara rutin masuk dan keluar hutan untuk menekan, mempersempit pergerakan kelompok separatis bersenjata yang tersebar di dalam hutan Maybrat ini. 

Diketahui sebagian besar wilayah di bagian Papua ini adalah hutan. Sehingga menjadi tantangan besar serta cukup berbahaya bagi jajaran TNI untuk mampu menaklukannya.
 
Persempit Ruang Gerak KSTP Maybrat, Satgas Yonif 623/BWU Patroli ke Dalam Hutan 
Pasi Ops Satgas Lettu Inf Burhan mengatakan dalam keterangannya bahwa jajaran TNI dari Satgas Yonif 623/BWU akan rutin melaksanakan patroli Kampung, sampai dengan hutan untuk menjami kondisifitas masyarakat umum, serta menekan keberadaan kelompok bersenjata yang menjadi target operasi dalam keberadaan Satgas ini. 

Sebagai bagian dari Negara Indonesia, Papua menjadi wilayah yang harus kami amankan dari gangguan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dalam menyebabkan ketidak kondusifitasan di tengah masyarakat yang berdampak pada lambatnya pembangunan serta kemajuan masyarakat sehari-hari. 

Sumber: Pensatgas Yonif 623/BWU
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.