PPAD Sumut Hadiri Wisuda Purna Bakti Lima Prajurit Kodam I/BB

Pangdam I/BB memimpin Wisuda Purna Bakti Prajurit dengan dihadiri Ketua PPAD Sumut beserta pengurus. 

MedanEkspress | Medan - Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Sumatera Utara menghadiri upacara Wisuda Purna Bakti lima Prajurit Kodam I/BB yang digelar di Balai Prajurit Makodam Bukit Barisan, Jl Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (17/1/2024).

Upacara dipimpin Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan, dan dihadiri langsung Ketua PPAD Sumut, Kolonel (Purn) Ganda Simanjuntak didampingi Brigjen TNI (Purn) Dr Ahwan Ismadi, Kolonel (Purn) Soehardjito HS, dan Humas, Zullifkar Abubakar, ST. 
 
Wisuda Purna Bakti lima Prajurit Kodam I/BB dipimpin Pangdam dengan dihadiri Ketua PPAD Sumut beserta pengurus. 

Lima Prajurit Kodam I/BB yang melaksanakan wisuda purna bakti itu terdiri dari: 
1. Kolonel Caj (Purn) Drs Wendrizal, abituren Sepa Wamil Tahun 1993, jabatan terakhir Waka Ajendam I/BB, pengabdian 31 tahun di TNI AD, dan 21 tahun di Kodam I/BB.

2. Letkol Inf (Purn) Syafrudin Manurung, abituren Secapa Reg Tahun 1999, jabatan terakhir, Danramil 0201-04/Medan Kota, Kodim 0201/Medan, pengabdian 39 tahun di TNI AD, dan 19 tahun di Kodam I/BB.
 
Ketua PPAD Sumut beserta pengurus menghadiri acara Wisuda Purna Bakti Prajurit Kodam I/BB yang dipimpin langsung Pangdam I/BB.

3. Letkol Caj (K) (Purn) Sulasmi Sampara, abituren Secapa Reg Tahun 2000, jabatan terakhir, Kasikomplek Puskodalopsdam I/BB, pengabdian 36 tahun di TNI AD, dan 24 tahun di Kodam I/BB.

4. Mayor Cpm (Purn) Zirji Zaidan Siregar, abituren Secapa Reg Tahun 2006, jabatan terakhir Pasi Idik Denpom I/5 Medan, Pomdam I/BB, pengabdian 39 tahun di TNI AD, dan 9 tahun di Kodam I/BB.

5. Mayor Cpm (Purn) Jafarudin, abituren Secapa Reg Tahun 2000, jabatan terakhir Kaurdal Pomdam I/BB, pengabdian 36 tahun di TNI AD, dan 36 tahun di Kodam I/BB. 
 
Pangdam I/BB memberikan arahan pada acara Wisuda Purna Bakti Prajurit Kodam I/BB dengan dihadiri Ketua PPAD Sumut beserta pengurus.

Pangdam dalam arahannya mengatakan, wisuda purna bakti ini hendaknya menjadi hikmah bagi Prajurit lainnya untuk bisa mencapai pengabdian secara paripurna. 

"Tidak semua Prajurit TNI bisa mencapai pengabdian tugas secara paripurna. Karenanya, saya ucapkan selamat kepada personil yang hari ini menjalani wisuda purna bakti. Semoga silaturahmi di antara kita tetap terjalin dengan baik ke depannya," ungkap Pangdam.

Kepada Prajurit yang masih aktif, Pangdam berpesan untuk menjadikan momentum ini sebagai motivasi guna mencapai tugas yang paripurna. 

"Jangan berpikir sekarang, tapi bagaimana kalian 10 sampai 15 tahun yang akan datang. Itu yang harus dipikirkan," pesannya. 
 
Pangdam I/BB memberikan arahan pada acara Wisuda Purna Bakti Prajurit Kodam I/BB dengan dihadiri Ketua PPAD Sumut beserta pengurus.

Di akhir arahannya, Pati bintang dua abituren Akmil 1989 itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Prajurit yang telah tulus ikhlas mendedikasikan tenaga dan pikiran serta pengabdian kepada TNI AD dan Kodam I/BB. 

Hal senada disampaikan Ketua PPAD Sumut, Kolonel (Purn) Ganda Simanjuntak. Selain mengucapkan selamat bergabung di PPAD Sumut, kepada lima personil yang purna bakti juga diharapkan untuk tetap membangun komunikasi dengan satuan tugas yang telah ditinggalkan. 

"Sebagai purnawirawan, kita harus memaknai bahwa pensiun itu hanya urusan administrasi. Kita tidak boleh berhenti mengabdi pada negara sebagaimana dengan filosofi Angkatan Bersenjata. Kita adalah Tentara Pejuang, Tentara Rakyat, dan Tentara Profesional," ungkap Ganda mengutip pesan Ketua Umum PPAD, Letjen TNI (Purn) Dr (HC) Doni Monardo. 
 
Perwakilan Wisuda Purna Bakti Prajurit Kodam I/BB. Kolonel Caj (Purn) Drs Wendrizal memberikan testimoni.

Sementara, perwakilan wisuda purna bakti, Kolonel Caj (Purn) Drs Wendrizal menyampaikan rasa bangga sekaligus haru dengan terselenggaranya acara ini. 

"Terima kasih atas ucapan dan penghargaan ini. Kami tidak bisa menilai dengan apapun. Kami yang sudah berdinas lebih dari 30 tahun, sangat terharu dan merasa bahagia atas penghargaan yang diberikan Pangdam secara khusus dan Kodam I/BB secara umum," ucap Wendrizal.
 
Di sela acara Wisuda Purna Bakti, Pangdam I/BB memberikan kabar gembira kepada PPAD Sumut.

Bantuan Beras 2 Ton 

Momentum wisuda purna bakti di lingkungan Makodam I/BB kali ini tidak hanya diharapkan menjadi tradisi untuk masa berikutnya, tetapi juga mengundang berkah bagi PPAD Sumut. 

"Saya berikan bantuan beras 2 ton kepada PPAD Sumut untuk bisa disalurkan kepada para purnawirawan, dan semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban ekonomi pasca tidak lagi sebagai prajurit aktif," jelas Pangdam. 
 
Pangdam I/BB bersama Ketua PPAD Sumut dan Pengurus di sela acara Wisuda Purna Bakti lima Prajurit Kodam I/BB.

Mayjen Hasan berharap, bantuan ini bisa semakin meningkatkan hubungan silaturahmi antara Kodam I/BB dengan PPAD Sumut ke depannya.
 
Selain itu, Mayjen Hasan juga berkeinginan peran PPAD Sumut bisa lebih ditingkatkan ke depannya, terutama untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada satuan jajaran di Kodam I/BB. 
 
Pangdam I/BB didampingi PJU berdiskusi dengan Ketua PPAD Sumut beserta pengurus.

"Meski telah purnawirawan, namun tak bisa dipungkiri bahwa peran PPAD masih sangat dibutuhkan untuk pembinaan Prajurit di satuan-satuan yang ada. Karenanya, kita akan programkan PPAD akan berkeliling ke satuan-satuan guna memberikan bimbingan dan arahan yang diperlukan," urai Mayjen Hasan.

Kegiatan acara wisuda purna bakti ini berlangsung aman dan lancar dengan dihadiri Irdam, Kapoksahli Pangdam, para Asisten, Kabalak, serta Perwira, Bintara dan Tamtama. 

Sumber: Humas PPAD Sumut 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label