Promosi Kolonel, Waasintel Kasdam I/BB Jadi Dandim 0301/Pekanbaru

Waasintel Kasdam I/BB, Letkol Inf Sri Marantika Beruh menjalani prosesi sertijab Dandim 0301/Pekanbaru. 

MedanEkspress | Pekanbaru - Wakil Asisten Intelijen (Waasintel) Kasdam I/BB, Letkol Inf Sri Marantika Beruh promosi pangkat Kolonel dengan jabatan sebagai Dandim 0301/Pekanbaru, Korem 031/Wira Bima. 

Prosesi sertijab Dandim 0301/Pekanbaru tersebut dipimpin langsung Danrem 031/WB, Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, SAP, MHan, dalam acara tradisi satuan, penyerahan tugas dan jabatan Kasipers Kasrem 031/WB dan Sertijab Dandim 0301/Pekanbaru, bertempat di Auditorium Makorem 031/WB, Jl Mayor Ali Rasyid, Kota Pekanbaru, Selasa (9/1/2024).

Acara tradisi satuan, penyerahan tugas jabatan Kasipers Kasrem 031/WB dan Sertijab Dandim 0301/PBR tersebut ditandai dengan pelepasan (pemasangan tanda pangkat lama), pelepasan (pemasangan tanda pangkat jabatan yang baru) dan penyerahan Tongkat Komando kepada pejabat yang baru, dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima dari pejabat lama kepada pejabat baru dihadapan Danrem 031 WB
 
Danrem 031/WB, Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan menyerahkan tongkat komando Kodim 0301/PBR kepada Letkol Inf Sri Marantika Beruh.

Kasipers Kasrem 031/WB diserahkan dari Kolonel Inf Asep Supriatna, SIP, kepada Kolonel Kav Yuli Eko Hadiyanto, SSos. Sedangkan Dandim 0301/PBR diserahkan dari Kolonel Yuli Eko Hadiyanto, SSos, kepada Letkol Inf Sri Marantika Beruh, SSos, MIPol.

Dalam sambutannya, Danrem 031/WB menyampaikan, semoga pergantian pejabat ini menjadikan organisasi akan semakin dinamis dan dapat memperkaya pengalaman tugas maupun pengembangan karir perwira kedepannya.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Asep Supriatna, SIP, yang telah memberikan sumbangan pemikiran dan karya terbaik dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya selama ini sebagai Kasipers Kasrem 031/WB. Selamat bertugas di tempat yang baru, tetaplah jalin komunikasi dan silaturahmi yang baik kepada seluruh prajurit, PNS dan Persit di sini serta jaga nama baik satuan Korem 031/Wira Bima," tutur Danrem.
 
Tradisi satuan, penyerahan tugas dan jabatan Kasipers Kasrem 031/WB dan Sertijab Dandim 0301/Pekanbaru.

Begitu juga kepada Kolonel Kav Yuli Eko Hadiyanto, SSos, yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya selama ini sebagai Dandim 0301/Pekanbaru. 

"Terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini. Semoga keberhasilan tugas ini akan dapat berlanjut pada jabatan dan tugas yang baru sebagai Kasipers Kasrem 031/Wira Bima," ucap Danrem 031 WB.

Tak lupa, Pamen TNI AD abituren Akmil 1992 ini juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Letkol Inf Sri Marantika Beruh, SSos, MIPol, yang  mendapatkan amanah sebagai Dandim 0301/Pekanbaru.
 
Danrem 031/WB menyaksikan Letkol Inf Sri Marantika Beruh menandatangani memorandum Sertijab Dandim 0301/PBR.

"Saya percaya dengan berbekal wawasan, pengetahuan dan pengalaman sebelumnya, saudara dapat mengemban tugas sebagai dandim 0301/Pekanbaru dengan sebaik-baiknya. Segera beradaptasi terhadap lingkungan satuan, kenali tugas dan tanggung jawab serta jalin koordinasi dengan satuan (dinas jawatan) dan pemerintah daerah guna memperlancar tugas satuan," tegasnya.

Brigjen TNI Dany Rakca mengutarakan, kepercayaan, kehormatan dan tanggung jawab yang diberikan oleh Pimpinan TNI hendaknya diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan sebaik-baiknya.
 
Foto bersama Danrem 031/WB dengan para pejabat yang melaksanakan Tradisi Satuan, Penyerahan Tugas dan Jabatan Kasipers Kasrem 031/WB serta Sertijab Dandim 0301/Pekanbaru.

"Tunjukkan integritas dan pengabdian yang tinggi serta menjadi motivasi untuk bekerja keras meningkatkan berbagai keberhasilan yang sudah diraih oleh pejabat sebelumnya," tutup Brigjen TNI Dany Rakca.

Turut hadir Kasrem 031 Wirab Bma, Kolonel Inf Ahmad Daeng Leo S.H, jajaran para Kasi Kasrem 031 Wira Bima, jajaran para Dandim Jajaran Korem 031 Wira Bima, Danyon Arhanud, Letkol Arh Budi Prasetya S.T, Danyonif 132/BS, Letkol Inf Ahmad Fauzi, dan unsur jajaran di kesatuan Korem 031 Wira Bima.

Sumber: Penrem 031/WB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label