Komsos "Bersinar", Upaya Sertu HR Saragih Lindungi Keselamatan Warga Kotarih

Sertu HR Saragih, Babinsa Koramil 0204-17/Kotarih melakukan komsos Bersinar dengan warga desa binaan. 

MedanEkspress | Kotarih - Melalui komsos Bersinar, yakni kegiatan serbuan teritorial pencegahan narkoba kepada masyarakat yang dilakukan Babinsa, maka diharapkan akan terwujud wilayah desa yang lebih kondusif, aman dan nyaman, termasuk melindungi warga dari bahaya narkoba itu sendiri.

Hal inilah yang dilakukan Babinsa Koramil 0204-17/Kotarih, Sertu HR Saragih di Desa Perbahingan, Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (10/1/2024).

Dengan menyapa dan menyambangi setiap warga di wilayah desa binaan, Sertu HR Saragih berupa semaksimal mungkin untuk melakukan sosialisasi bahaya narkoba dan edukasi cara pencegahannya di lingkungan warga.

"Narkoba bisa berkembang di sekitar, karena kita tidak peduli atau masa bodoh dengan yang terjadi. Sikap seperti ini jelas tidak benar dan harus diubah demi keselamatan bersama," jelas Sertu HR Saragih.

Sikap apatis warga yang seperti itu justeru memberi kebebasan kepada pengedar untuk menjajakan narkobanya kepada semua pihak. 

"Pemikiran dan sikap seperti ini yang harus diubah dan cara mengubahnya dengan membangun kepedulian terhadap sesama. Karena, kalau bukan warga yang peduli terhadap lingkungannya, maka sulit untuk mengharapkan adanya kepedulian dari orang lain," ungkap Sertu HR Saragih. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label