Satgas 330/TD Berikan Trauma Healing kepada Warga Usai Rentetan Teror KSTP Intan Jaya

Personil Satgas Yonif 330/TD memberikan trauma healing kepada warga Intan Jaya.
MedanEkspress | Intan Jaya - Satgas Pamtas Mobile Yonif 330/Tri Dharma melaksanakan trauma healing (penyembuhan trauma) kepada masyarakat Intan Jaya, bertempat di Pos Mamba, Distrik Sugapa, Kab. Intan Jaya, Papua Tengah, Minggu (28/1/2024).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memulihkan kondisi psikologis, menghilangkan rasa takut dan menumbuhkan kembali rasa percaya diri masyarakat paska rentetan aksi teror yang dilakukan oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP).

Dansatgas 330, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol menyampaikan bahwa kegiatan trauma healing akan terus dilakukan agar rasa percaya diri masyarakat dan anak-anak bisa segera pulih dengan cepat sehingga dapat beraktivitas kembali seperti sediakala.

"Masyarakat dan anak-anak tidak perlu merasa takut, sebab Satgas 330 beserta aparat keamanan TNI-Polri lainnya berkomitmen untuk terus hadir menjaga dan memberikan rasa aman. Silahkan melaksanakan aktivitas seperti biasanya dan untuk anak-anak tetap bersekolah dengan semangat untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya sehingga kedepan dapat menjadi solusi bagi kemajuan Tanah Papua,” ujarnya.
 
Warga di Intan Jaya foto bersama di depan Poskotis Satgas Yonif 330/TD.
Trauma healing, penting dilakukan, selain untuk menghilangkan duka dan kesedihan yang berkepanjangan juga untuk menumbuhkan kembali semangat untuk menjalani hidup yang lebih baik.

"Kita semua berharap agar kondusifitas keamanan di Intan Jaya terus membaik sehingga dapat mengembalikan mental dan semangat hidup masyarakatnya serta menghilangkan rasa takut akibat teror KSTP. Kita yakini, dalam setiap musibah ada suatu hikmah dan berbagai masalah akan dapat dilewati bila ada harapan, dukungan dan perhatian dari kita semua, ’’ imbuh Dansatgas penuh harap.

Sumber: Pensatgas Yonif 330/TD
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.